Desain Rumah Kaca Minimalis

Desain Rumah Kaca – Ingin memiliki rumah modern yang jarang dimiliki orang? Cobalah untuk membangun rumah dengan desain rumah kaca. Selain mewah dan elegan, rumah kaca ini tidak banyak dimiliki orang lain.

Ada sesuatu yang ajaib tentang rumah kaca. Rumah kaca memiliki aura yang cantik, glamor, dan menambah sedikit misteri pada cara hidup yang tidak bisa dilakukan oleh rumah tradisional.

Rumah kaca selalu menarik perhatian. Rumah kaca telah ada sejak lama, namun yang menggunakan konsep ini masih cukup langka sehingga ketika Anda melihatnya, Anda pasti akan terkagum-kagum.

Lihatlah berbagai desain rumah kaca di bawah ini yang sangat bagus.

Anda dijamin akan tertarik dengan konsep out of the box ini. Nah, ayo kita lihat sekarang beberapa inspirasi rumah kaca keren

Desain dan Tampak Depan Rumah Kaca Minimalis

1. Rumah Kaca Minimalis 1 Lantai

Rumah Kaca Minimalis 1 Lantai
nimvo.com

Ini adalah rumah kaca yang sangat sederhana, karena kesederhanaannya, membuatnya semakin terasa dramatis.

Rumah berbentuk segi empat tampak seperti kubik di bagian dalam, dengan pembagian ruangan yang tepat.

Anda dapat melihat bagaimana ruangan dibagi di dalam dengan ruang makan dipisahkan dari ruang tamu oleh partisi parsial.

Meski tidak semuanya kaca, lantai, langit-langit dan atap terbuat dari bahan yang berbeda, jendela kaca dari lantai ke langit-langit memberi Anda pemandangan tanpa halangan ke halaman yang rapi di sekitar rumah.

2. Rumah Kaca Minimalis 2 Lantai

Desain Minimalis 2 Lantai
nimvo.com

Rumah ini dirancang dengan dua lantai karena kontur tanahnya yang memiliki level berbeda.

Di tingkat atas adalah ruang tamu dan ruang makan, dapur dan ruang penyimpanan.

Di lantai bawah, Anda akan menemukan kamar tidur, kamar mandi, dan garasi.

Ada dua pemandangan terpisah yang didapat dari rumah tersebut, termasuk pemandangan gunung, sedangkan pemandangan kedua adalah pemandangan taman yang menghadap ke danau.

Ke mana pun Anda memandang ke luar rumah, ada pemandangan indah tak terhalang melalui jendela kaca yang memberikan cahaya alami dalam jumlah tak terbatas ke seluruh rumah.

Rumah ini adalah contoh indah dari rumah kaca modern.

3. Desain Rumah Kaca Transparan

Desain Rumah Kaca Transparan
Credit : AR Design Studio

Rumah kaca tanpa bingkai yang sangat cerah dan luas ini memiliki dapur, ruang tamu, dan ruang makan terbuka.

Rumah ini menciptakan ruangan seperti berada di dalam atau luar ruangan yang fleksibel yang memungkinkan sinar matahari membanjiri rumah dan secara bertahap menyaring, menciptakan potongan cahaya dan bayangan yang indah.

Sungguah desain arsitektur yang sangat luar biasa bukan?

interior rumah kaca transparan
Credit : AR Design Studio

Ruang tamu formal, ruang belajar dan ruang makan memiliki sifat yang lebih teduh dan ramah.

Di lantai atas rumah kaca ini memiliki 4 kamar tidur double yang besar, masing-masing dengan kamar mandi en-suite.

Kamar utama memiliki bilik lemari sendiri dan pemandangan taman.

Semua elemen penting telah diperhitungkan, ruang utilitas dan ruang cuci, ruang belajar dan WC yang mengapit kotak kaca sudah direncanakan dengan baik sejak awal.

eksterior rumah kaca transparan
Credit : AR Design Studio

Sisi lain rumah ini diselesaikan dengan tampilan bersih dan minimalis untuk memungkinkan struktur kaca terlihat menonjol sebagai karya seni pahatan yang indah.

4. Rumah Kaca Minimalis Dengan Kolam

Rumah Kaca Minimalis Dengan Kolam
archdaily.com

Rumah kaca ini dirancang sebagai tempat peristirahatan yang tenang, menampilkan fitur-fitur yang tidak penting dan menyatu dengan suasana alam.

Rumah kaca ini memiliki desain minimalis, dengan penyangga baja terbuka dan rangka baja yang mendukung fasad kaca sepenuhnya.

Rumah Kaca Minimalis Dengan Kolam samping
archdaily.com

Kolam refleksi di sisi tenggara rumah memantulkan langit dan sinar matahari di langit-langit interior, selanjutnya melarutkan pemisahan antara interior dan eksterior.

Perapian menonjol dari dinding seberang yang membawa kehangatan ke jantung rumah.

Ruang tamu dilengkapi dengan furnitur minimalis, memungkinkan penghuni memiliki fleksibilitas untuk mempersonalisasi hunian mereka.

5. Corner Glass House

Rumah Kaca Sudut
pinterest.com

Anda akan merasa seperti berada di pepohonan saat tidur di rumah kaca yang indah yang dirancang ini.

Dibangun di atas lereng yang dikelilingi oleh alam dan pepohonan indah yang menjadikannya tempat persembunyian yang sempurna.

Rumah ini sebenarnya dibangun seperti rumah pohon mewah, tetapi memiliki fasilitas modern yang indah, bersama dengan perabotan yang beraksen warna-warna hangat dan ruang terbuka lebar untuk pemandangan alam sekitarnya tanpa halangan.

6. Rumah Kaca Yang Mengagumkan Di Jepang

Rumah Kaca Yang Mengagumkan Di Jepang
pinterest.com

Rumah ini tampaknya tidak sama seperti dengan rumah-rumah di sekitarnya, tetapi itu adalah sesuatu yang membuatnya berbeda dan unik.

Tampilannya yang dibangun dengan kaca, serta gaya kotak yang simetris.

Bangunan ini benar-benar terlihat seperti satu bilik yang ditumpuk di atas bilik yang lain, lapis demi lapis, sampai ke atas tingginya.

Kamar-kamarnya terbuka dan terlihat dari jalan. ini adalah salah satu pemandangan terbaik yang dapat Anda lihat dari rumah ini.

7. Desain Mewah Minimalis

pinterest.com

Indah dalam segala hal, rumah mewah minimalis yang megah ini terlihat sangat sempurna.

Rumah ini tidak memiliki luas seperti yang anda bayangkan, tetapi tampak jauh rumah ini memberikan kesan yang lebih luas dengan pemandangan terbukanya dari jendela setinggi langit-langit di sekitar konstruksi berlapis-lapisnya.

Anda pasti merasakan rasa cemburu akan keindahan yang Anda dapatkan, di dalam dan di luar rumah kaca ini.

8. The Doonan Glasshouse

The Doonan Glasshouse
Credit : Sarah Waller Design

Tujuan desain utama adalah menghilangkan perbedaan antara indoor dan outdoor untuk menciptakan ruang yang terasa terbuka dan transparan.

Dinding kaca yang membentang di sepanjang rumah memungkinkan banyak cahaya alami mengalir, memberikan kehangatan dan memberikan pemandangan lingkungan yang subur tanpa gangguan.

desain The Doonan Glasshouse
Credit : Sarah Waller Design

Dari dalam, kaca setinggi penuh dan jendela sudut meningkatkan rasa keterbukaan dan menonjolkan fitur arsitektural.

Secara eksternal, kaca merefleksikan tanaman hijau di sekitarnya yang memungkinkan struktur untuk menyatu dengan situs dan agar lanskap tampak seolah-olah mengambang di dalam rumah.

Leave a Comment