Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4

Mendesain sebuah ruangan terkadang menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang. Jika menggunakan jasa desain interior mungkin membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Beberapa ruangan sebenarnya bisa Anda desain sendiri, contohnya desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4.

Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang penting untuk dibuat semenarik mungkin. Tempat ini menjadi ruang untuk beristirahat. Tentu saja Anda harus membuat kamar tidur yang nyaman walaupun ukurannya tidak terlalu luas.

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4

1. Kamar Tidur Minimalis dengan Furniture Esensial

kamar tidur minimalis 3x4 sempit
Sumber: pinterest.com

Untuk bisa membuat konsep desain kamar tidur minimalis ini, hal yang perlu diperhatikan adalah letak pintu dan jendela. Tempat tidur diletakkan di bawah jendela yang langsung menghadap kearah pintu. Hal ini membuat kamar terlihat lebih luas dan nyaman.

Sebagai tambahan lainnya, tempatkan meja minimalis yang menempel pada dinding serta kursi dengan sandaran. Pada dinding buatlah semacam rak untuk menaruh beberapa barang, seperti foto, piala, kalender, atau beberapa hiasan lainnya.

2. Kamar Minimalis dengan Wallpaper

kamar tidur minimalis 3x4 wallpaper
Sumber: pinterest.com

Kamar ukuran 3×4 mungkin lebih terkesan kaku dan sempit. Untuk mensiasati hal tersebut, Anda bisa menggunakan wallpaper pada salah satu sisi dinding kamar. Tempatkan meja kantor di bawah jendela agar pandangan luas ke luar.

Tempat tidur ditempatkan persis pada bagian dinding yang diberi wallpaper. Dinding boleh diberikan hiasan seperti pigura foto atau yang lainnya, namun jangan terlalu penuh. Kaca besar bisa dijadikan aksen agar ruangan lebih terlihat luas.

3. Kamar Minimalis dengan Storage

kamar tidur minimalis 3x4 dengan storage
Sumber: pinterest.com

Jika Anda adalah tipe orang yang memiliki banyak barang yang harus disimpan namun kamar tidak terlalu luas, gunakan trik ini. Tempatkan ambalan dan drawer dengan posisi saling berhadapan agar memaksimalkan tempat.

Di sebelah tempat tidur, tempatkan lemari baju. Akan lebih baik jika menggunakan produk custom sehingga dapat disesuaikan model, ukuran, dan juga warnanya. Bagian jendela cukup dihias dengan tirai dan vas bunga agar tidak terlihat penuh.

4. Kamar Minimalis dengan Headboard

kamar 3x4 putih lega
dhoumm.co

Kamar ini cocok untuk anak muda. Dengan konsep monokrom, membuat kamar ukuran 3×4 ini terlihat kece habis. Seperti kamar pada umumnya, didalamnya terdapat tempat tidur yang diletakkan pada sisi sebelah depan jendela.

Untuk dekorasi yang dipilih adalah kolase dari bingkai foto. Kolase ini dipasang pada bagian headboard tempat tidur untuk memberikan kesan muda. Sentuhan pada lantai menggunakan lantai kayu dengan hiasan tanaman hias asli agar tidak terasa sumpek.

5. Desain Kamar Tidur dengan Konsep Memanjang

 kamar 3x4 memanjang
Sumber: pinterest.com

Kamar ukuran 3×4 ini bisa dibuat terlihat lebih lapang dengan menempatkan furniture secara memanjang. Furniture pertama adalah tempat tidur yang diletakkan paling dekat dengan jendela. Setelah itu meja belajar atau meja kantor beserta kursi setelah tempat tidur.

Dindingnya bisa digantung beberapa foto atau hiasan lain. Sedangkan pada jendela gunakan tirai yang bisa ditarik buka dan tutup. Cat dinding menggunakan warna putih kecuali pada sisi jendela dengan menggunakan warna coklat agar terlihat lebih lapang.

6. Kamar Tidur Atraktif untuk Anak

kamar 3x4 anak
Sumber: pinterest.com

Jika Anda memiliki anak dan ingin membuat kamar 3×4 terlihat lebih atraktif, konsep ini contoh yang tepat. Selain sebagai kamar tidur, ruang ini juga bisa tampak playful. Gunakan bunk bed denga tema rumah kayu.

Selain sebagai tempat tidur, bunk bed ini juga bisa menjadi storage yang multifungsi. Pada sisi dinding diletakkan rak buku dari kayu. Lantainya menggunakan lantai kayu yang ditutup dengan permadani sebagai alas anak belajar.

7. Kamar Minimalis dengan Lemari Ramping

kamar tidur minimalis 3x4 kombinasi kayu
Sumber: pinterest.com

 

Bagi para mahasiswa atau pelajar yang memiliki banyak buku yang harus disimpan, desain kamar ini bisa dijadikan referensi. Tempat tidur custom berukuran single bed dengan beberapa laci dibawahnya, ditempatkan persis di bawah jendela.

Dinding kamar dipasang rak buku minimalis yang menempel pada dinding sebagai tempat buku. Dibawah rak tempatkan meja dengan laci dan kursi yang ada sAndarannya. Titik utama adalah penggunaan lemari yang ramping dengan dua bukaan sebagai tempat pakaian.

8. Kamar Tidur Mungil

kamar 3 x 4 mungil
Sumber: pinterest.com

Kamar mungil dengan pintu bukaan ke arah teras kamar ini cocok bagi Anda yang memiliki minat terhadap lukisan. Tempatkan single bed pada salah satu sisi dinding. Rak berdiri untuk menyimpan buku dan pernak pernik lainnya ditempatkan di sisi seberang tempat tidur.

Pada semua dinding kamar, gantungkan beberapa hiasan lukisan yang hampir menutupi seluruh area dinding kamar. Area depan pintu biarkan lebih kosong sebagai akses buka tutup pintu. Anda bisa memilih tempat tidur custom dengan laci dibawahnya untuk menyimpan pakaian.

9. Kamar Tidur Minimalis 3×4 Modern

kamar 3 x 4 mungil modern
Sumber: pinterest.com

Konsep ini mengusung aliran modern dalam mendesain kamar tidur. Furniture yang digunakan sebagian besar adalah produk custom. Bagian dinding terpasang rak tinggi yang pada bagian tengahnya ada ruang untuk tempat bed.

Rak atas bed terdapat beberapa foto atau hiasan. Sedangkan rak pada sisi bed difungsikan sebagai rak buku, majalah, dan lemari pakaian. Rak dibuat menyambung hingga bawah bed yang terdapat beberapa rak kecil tempat buku. Pasang wallpaper pada head bed dan dinding kamar.

10. Kamar Tidur Minimalis 3×4 Leter U

kamar 3 x 4 model U
Sumber: pinterest.com

Konsep kamar ini mungkin merupakan konsep kamar klasik. Semua furniture yang ada di dalam kamar diletakkan seperti membentuk huruf U. Pada bagian ujung dinding sebagai tempat meja belajar atau meja kerja yang dibuat menempel. Diatasnya terdapat rak tempel minimalis.

Satu sisi dinding difungsikan sebagai tempat untuk bed, gunakan single bed saja agar tidak terlalu penuh. Pada sisi depannya terdapat rak tinggi dan meja berlaci untuk segala keperluan. Agar ruangan terkesan luas, pilihlah cat warna pastel yang lembut.

Ukuran kamar tidur 3×4 bukan halangan untuk mendesain kamar yang indah. Keterbatasan ruangan ini bisa diakali dengan beberapa desain kamar tidur minimalis 3×4. Konsep ini cukup sederhana sehingga tidak membutuhkan banyak furniture di dalamnya

Leave a Comment