Desain Warung Kopi Sederhana Pinggir Jalan

Akhir-akhir ini keberadaan warung kopi cukup banyak diminati. Entah sebagai tempat nugas atau sekedar nongkrong santai bersama teman. Tidak harus berada di tempat yang premium, warung kopi bisa dibuat di mana saja. Beberapa pebisnis mulai membuat desain warung kopi sederhana pinggir jalan.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, kenyamanan pengunjung. Jadi walaupun warung kopi Anda di pinggir jalan, buatlah agar tetap nyaman. Salah satunya bisa dengan pemilihan desain interior yang sesuai. Semakin nyaman tempatnya akan semakin banyak pula pengunjung yang datang.

Inspirasi Desain Warung Kopi Pinggir Jalan

1. Desain Simpel dan Minimalis

desain warung kopi pinggir jalan minimalis
Sumber: pinterest.com

Desain minimalis dan simpel adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuka warung kopi di pinggir jalan. Tidak perlu banyak tambahan aksesoris, sebab desain seperti ini justru terlihat menarik. Anda hanya perlu memasang aksesoris sederhana, contohnya lampu gantung minimalis.

Pada bagian dinding gunakan wallpaper simple dengan warna nude atau corak natural. Jika warung kopi ini bisa langsung terkena sinar matahari, Anda bisa memberikan jendela bukaan yang bisa mengalirkan cahaya matahari dan sirkulasi udara.

2. Desain Industrial

desain warung kopi pinggir jalan industrial
Sumber: pinterest.com

Ingin warung kopi di pinggir jalan yang terkesan elegan, gunakan konsep industrial ini. salah satu caranya adalah letakkan rak besi yang difungsikan sebagai tempat tanaman hias. Penggunaan kursi bar mengelilingi meja juga cocok untuk memberikan kesan elegan.

Sebagai lighting atau pencahayaan bisa ditambahkan dengan penggunaan beberapa lampu gantung yang ditempatkan di tepi dinding. Untuk bagian tembok yang masih kosong bisa digantungkan beberapa hiasan dinding.

3. Desain Kayu

desain warung kopi pinggir jalan model kayu
Sumber: pinterest.com

Warung kopi pinggir jalan akan terlihat lebih menarik dengan konsep dominan papan kayu coklat muda. Warna ini terkesan alami dan lebih ceria. Padukan dengan aksesoris meja kursi dari kayu berwarna pastel. Agar terlihat lebih cantik, sediakan bantal sofa dengan warna yang terang.

Pada bagian meja bar dibuat memanjang namun tidak terlalu besar. pasang rak di belakang meja bar yang berfungsi untuk meletakkan gelas dan peralatan lainnya. Gunakan lampu yang tidak terlalu terang namun nyaman agar suasana terasa lebih romantis.

4. Desain Kedai Pinggir Jalan Kekinian

coffeeshop pinggir jalan kekinian
Sumber: pinterest.com

Untuk menarik banyak pengunjung, Anda bisa membuat warung kopi dengan konsep ala anak muda masa kini. Setiap sudut ruangan bisa digunakan sebagai spot foto. Bagian dinding diberikan aksesoris tulisan atau hiasan dinding yang instagramable. Gunakan kursi yang unik namun simple.

5. Konsep Meja Bar Sederhana

desain warung kopi pinggir jalan dengan meja bar
Sumber: pinterest.com

Warung kopi pinggir jalan dengan lahan yang tidak begitu luas, bukan halangan untuk menarik pelanggan. Gunakan meja bar dengan ukuran kecil agar memberikan ruang yang cukup lapang bagi para para pengunjung. Meja pelanggan gunakan meja panjang dengan kursi kayu agar lebih ringkas.

Agar ruangan tidak terasa sempit, pada bagian depan menggunakan kaca bening tanpa gorden. Biarkan para pengunjung dapat melihat luar dengan jelas. Tempatkan beberapa tanaman hias agar terkesan lebih alami.

6. Konsep Meja Outdor

desain warung kopi pinggir jalan meja outdoor
Sumber: pinterest.com

Konsep ini sederhana namun terlihat modern. Bagi kedai kopi yang tidak begitu luas, cocok menggunakan konsep ini. Kursi dibuat terpisah dengan beberapa meja di depannya. Antar kursi bisa dibuat saling membelakangi atau menyamping untuk menghemat tempat.

kedai kopi ini menggunakan lighting yang redup, alasannya agar suasana lebih nyaman. Tembok tulisan atas dari kayu yang dibiarkan sesuai dengan aslinya akan menambah esensi warung kopi yang sebenarnya.

7. Warung Kopi Pinggir Jalan Simple Serba Putih

coffee shop pinggir jalan serba putih
Sumber: pinterest.com

Warna putih memang memberikan kesan lapang pada sebuah bangunan. Termasuk dalam warung kopi ini. Gunakan cat warna putih yang dihias dengan lukisan atau ornamen sederhana. Pasang sofa memanjang dengan meja kayu dan beberapa kursi single di depannya.

Desain warung kopi sederhana pinggir jalan ini selain hemat tempat juga hemat biaya. Jika Anda membuka warung hingga malam hari, pasanglah lampu hias yang menyorot ke bagian dinding. Gunakan warna yang tidak terlalu terang agar pengunjung tetap nyaman duduk di dalam warung.

8. Kedai Kopi Mini

coffee shop pinggir jalan mini
Sumber: pinterest.com

Desain ini sangat minimalis. Keterbatasan area bisa diakali dengan konsep ini. Di dalam warung, Anda hanya perlu memasang meja bar tempat meracik kopi dan order. Tempatkan beberapa kursi bulat ukuran pendek pada teras. Agar terlihat menarik, mainkan pencahayaan pada bagian dalam ruang.

9. Warung Kopi Pinggir Jalan Outdoor

coffeeshop desain unik
Sumber: pinterest.com

Sedikit lahan di pinggir jalan atau samping rumah bisa dimanfaatkan untuk kedai kopi. Warung dengan konsep outdoor ini cukup simple. Buat meja bar dengan ukuran kecil yang diletakkan pada bagian dalam warung. Disini adalah tempat untuk melakukan order sekaligus tempat meracik kopi.

Pada bagian luar tempatkan bangku panjang dari kayu tanpa ada meja. Sediakan juga beberapa kursi tambahan dari kursi bulat ukuran single. Lantai warung bisa dibuat menarik dengan menaruh batu hias warna putih, diselingi dengan papan kayu dibagian tengahnya.

10. Warung Kopi Pinggir Jalan Pagar Tembok

coffeeshop desain pagar tembok
Sumber: pinterest.com

Saat ini kedai kopi menjadi tempat paling cocok untuk nongkrong atau sekedar menghabiskan waktu. Peluang ini bisa Anda gunakan untuk membuat kedai kopi di pinggir jalan. Cukup simple saja, warung dibuat dengan bagian depan full kaca agar lebih terang.

Pada bagian dinding bisa Anda gunakan sebagai media hias. Bisa dicat atau grafiti menarik sehingga terlihat lebih modern. Untuk meja dan kursinya bisa menggunakan material kayu atau bisa juga sofa minimalis dengan warna nude.

Bisnis warung kopi bisa menjadi sebuah ide menarik memulai usaha. Anda bisa mengadopsi salah satu desain warung kopi sederhana pinggir jalan sebagai langkah pertama untuk berbisnis. Luasan dan spesifikasinya dapat disesuaikan dengan ketersediaan lahan dan konsep yang diinginkan

Leave a Comment