Desain Cafe Outdoor

Tempat nongkrong akhir-akhir ini menjadi primadona bagi para kuwula muda. Banyak juga mulai bermunculan aneka cafe unik dan membuat penasaran untuk datang. Konsep lama yang saat ini masih banyak diminati adalah outdoor. Beberapa desain cafe outdoor ternnyata sangat unik dan patut dicoba.

Membuka cafe dengan konsep ini memberikan kesan natural. Pengunjung bisa melihat pemAndagan secara langsung, bisa jalan atau pemandangan alam lainnya. Apalagi jika malam hari, lampu temaram dan bintang-bintang menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati.

Contoh Desain Cafe Outdoor

1. Outdoor Minimalis

desain cafe outdoor minimalis
Sumber: pinterest.com

Salah satu desain cafe outdoor sederhana namun tampak romantis. Hanya dengan menggunakan meja panjang dan bangku yang juga dibuat memanjang, Anda bisa menciptakan kesan minimalis klasik. Tambahkan lampu dengan warna kuning temaram yang memberikan sentuhan romantis.

Untuk bagian lantai biarkan saja dengan tanah atau berikan batu-batuan sebagai pemanis. Beberapa sudut bisa Anda berikan gazebo minimalis sebagai pilihan tempat para pengunjung. Jika memungkinkan, berikan sentuhan dari lagu-lagu pilihan pengiring menikmati waktu.

2. Cafe Outdoor Simple

desain cafe outdoor simple
Sumber: pinterest.com

Konsep cafe ini lebih kepada konsep natural. Memanfaatkan area outdoor yang diberikan beberapa bangku klasik. Terdapat dua deret area yang saling berhadapan. Masing-masing area menggunakan meja dalam ukuran yang berbeda. semua meja dan kursi menggunakan kayu.

Pada tengah area tersebut diberikan taman minimalis dengan tanaman hijau yang asri. Untuk memberikan rasa aman pengunjung ketika hujan, area taman bisa diberikan kanopi atau atap bening yang tembus cahaya.

3. Cafe Terbuka

desain cafe outdoor terbuka
Sumber: pinterest.com

Seperti namanya, cafe ini benar-benar di luar ruangan. Baik untuk tempat penyajian maupun area pengunjung. Meja penyajian dibuat memanjang dan tinggi sepanjang area cafe. Dibagian atas meja saji di gantungkan aneka menu yang tersedia.

Pada area pengunjung dilengkapi dengan meja panjang dan kursi bentuk bangku kayu panjang. Tidak ketinggalan lampu gantung bentuk bola untuk menambah keindahan. Area halaman bisa diberikan beberapa tanaman hijau. Gunakan atap dari baja ringan untuk menahan hujan dan panas.

4. Cafe Outdoor Instagramable

cafe instagramable
Sumber: pinterest.com

Mungkin istilah instagramable saat ini benar-benar sedang menjadi hal yang populer. Berkunjung ke suatu tempat dan mengambil beberapa gambar untuk diunggah di media sosial. Tentu saja agar orang tertarik, foto tersebut harus menarik juga.

Desain cafe outdoor adalah pilihan tepat membuat cafe yang instagramable. Anda membutuhkan kursi putih dengan sandaran. Pada bagian dudukan menggunakan tambahan busa. Desain interiornya cukup dibuat elegan dengan meletakkan beberapa pohon sebagai penyejuk.

5. Cafe Outdoor Minimalis Klasik

cafe outdoor klasik
Sumber: pinterest.com

Tidak semua cafe harus terlihat modern dan mewah. Untuk desain cafe outdoor, konsep klasik justru lebih natural. Dinding cafe dibiarkan saja dengan tampilan batu bata merah yang alami. Tidak perlu di cat hanya cukup dirapikan.

Kursi dan meja menggunakan bentuk bundar dan klasik. Sebagai pelengkap, alas cafe bisa menggunakan rumput. Gantungkan lampu dengan ukuran kecil -kecil dan berwarna kuning temaram agar lebih terlihat klasik.

6. Cafe Outdoor Trend Terbaru

desain cafe outdoor modern
Sumber: pinterest.com

Konsep cafe ini lebih kepada konsep semi modern. Cafe terbuka ini menggunakan beberapa jenis meja dan kursi. Pada salah satu sisi bisa diletakkan tiga meja single dan kursi single. Dihadapannya diletakkan kursi panjang untuk tiga meja tersebut.

Pada sisi lebih luar menggunakan kursi meja dengan dua kursi saja. Sekeliling cafe diberikan pagar dari tanaman merambat yang rimbun untuk memberikan kesan sejuk. Sisi dalam cafe diberikan atap dari baja ringan namun transparan.

7. Cafe Outdoor Asri

cafe outdoor asri
Sumber: pinterest.com

Konsep ini sungguh menarik. Cafe yang asri akan sangat nyaman bagi pengunjung untuk duduk dan menikmati hidangan. Tampilannya cukup simple, sebuah area terbuka dengan atap diberikan rangka tanpa penutup. Sebagai gantinya menggunakan tanaman merambat mengelilingi atap.

Dinding cafe diberikan ornamen bentuk-bentuk geometri. Untuk kursinya bisa menggunakan kursi dengan sandaran dan bantalan pada dudukannya. Mejanya dipilih model bulat agar lebih ramping. Bagian lantai pilihlah keramik dengan corak klasik ala rumahan tempo dulu.

8. Konsep Industrial

cafe outdoor industrial
Sumber: pinterest.com

Konsep cafe ini juga banyak diminati oleh anak muda. Gayanya menarik dan elegan. Anda hanya membutuhkan kursi dari kayu yang dipasang menempel pada dinding. Biarkan kesan natural dari kayu muncul tanpa perlu mengecatnya lagi.

Pada area dinding, berikan hiasan dari tanaman merambat dari atas dinding hingga bawah. Agar pengunjung lebih nyaman, berikan atap dari material yang transparan. Sebagai pemanis bisa diberikan lampu taman dengan tiang tinggi dan lampu bulat.

9. Desain Cafe Outdoor dengan Hiasan Lampu

cafe dengan hiasan lampu
Sumber: pinterest.com

Desain ini walaupun terlihat sederhana namun memberikan kesan indah jika dilihat pada malam hari. Seperti layaknya taman, Anda menempatkan beberapa meja dan kursi untuk pengunjung. Area cafe dibuat dua macam yaitu area panjang dan area privat.

Untuk area panjang gunakan meja besar dan panjang yang bisa digunakan oleh banyak orang. Sedangkan area privat cukup dua kursi dan satu meja. Penerangan menggunakan lampu yang dibuat menyelimuti pohon, membentang di semua sisi cafe, dan beberapa detail lainnya.

10. Desain Cafe Outdoor Mini

kafe outdoor mini
Sumber: homify.com

Jika area outdoor yang Anda miliki tidak terlalu luas, jangan khawatir karena bisa mengadopsi konsep cafe mini ini. Cafe ini dibuat ala-ala shabby chic sehingga cukup hemat tempat. Anda bisa menggunakan kursi dari kaleng serta meja bulat dari kayu berukuran kecil.

Membuka bisnis cafe adalah tentang seni dan konsep yang tepat. Semua tempat bisa dibuat cafe yang menarik, termasuk area outdoor. Desain cafe outdoor yang populer saat ini cukup banyak contohnya. Anda bisa juga melakukan survey pasar untuk melihat trend saat ini.

Leave a Comment