Kombinasi Warna Cat Pintu Rumah Minimalis Yang Bagus

Memiliki rumah cantik bukan hanya dilihat dari sisi desain dan arsitekturnya, namun komposisi warna rumah juga mempengaruhi. Dalam hal ini memilih warna cat pintu rumah minimalis bisa menjadi referensi untuk membuat rumah mungil terlihat menarik.

Paduan cat yang sesuai antar bagian rumah, akan membuat keselarasan dalam hunian yang indah. Kesan elegan walaupun minimalis bisa muncul dari warna cat. Tidak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan konsultan desain eksterior yang tepat.

Baca juga: Model Pintu Minimalis Lengkap Beserta Motif Terbaru

Ide Warna Cat Pintu Rumah Minimalis

Pintu tanpa sentuhan warna yang menarik, akan terlihat kusam dan tidak enak dilihat. Untuk itulah sangat penting memilih warna cat yang sesuai, agar rumah lebih tampil beda. Saat ini aneka warna-warna pilihan bisa didapatkan dengan mudah, bahkan ada juga warna yang bisa Anda sesuaikan sendiri.

Pintu Dengan Warna Hitam

warna cat pintu hitam
warna cat pintu hitam via pinterest

Warna hitam adalah warna abadi. Beberapa orang menilai bahwa cat dengan warna hitam ini identik dengan hunian yang memiliki gaya klasik. Walaupun demikian, banyak juga rumah dengan konsep kontemporer yang menggunakan cat warna hitam.

Apabila Anda ingin mengaplikasikan warna hitam pada bagian pintu, lebih baik memilih cat dengan gradasi warna hitam yang paling tua atau warna hitam pekat. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih hidup, padukan warna hitam dengan dark brown atau deepest blue.

Pintu dengan cat warna hitam memberikan efek tegas. Paduan warna lainnya akan memberikan tampilan rumah yang lebih dramatis. Pintu juga bisa dikombinasi menggunakan kaca untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

Pintu Dengan Warna Hijau

warna cat pintu hijau
warna cat pintu hijau via pinterest

Pernahkah Anda melihat pintu dengan cat warna hijau. Mungkin banyak orang yang memilih warna ini ketika mencari cat yang menarik. Warna hijau memang terlihat segar, sehingga suasana ruang yang diberikan warna ini akan tampak elegan.

Bukan hanya untuk dinding, namun pintu rumah juga bisa diberikan sentuhan warna hijau. Ketika Anda berani menggunakan warna cat hijau ini, maka perlu memikirkan tentang lanskap agar area sekitar pintu terlihat lebih serasi.

Caranya adalah, Anda bisa menggantungkan pot kecil yang berisi tanaman hias di depan pintu. Bisa juga menggunakan pot yang menempel pada tembok sisi kanan kiri pintu. Adanya tanaman ini akan memberikan pemandangan yang kontras antara pintu dan bagian dinding rumah.

Pintu Dengan Warna Biru

warna cat pintu biru
warna cat pintu biru via pinterest

Cat warna biru menjadi pilihan banyak orang ketika memilih cat untuk bagian rumah. Biasanya warna biru ini diaplikasikan pada bagian dinding. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengaplikasikan warna biru untuk mempercantik tampilan pintu rumah.

Penggunaan cat warna biru ini akan memberikan kesan hangat dan terbuka pada rumah tersebut. Warna biru juga bisa dipadukan dengan cat warna yang lainnya, termasuk warna putih. Memadukan cat warna putih dan biru akan memberikan kesan pintu dengan tampilan gaya Eropa yang mewah.

Untuk lebih mempermanis tampilan rumah, tembok atau dinding di sekitar pintu diberikan cat warna putih. Gradasi warna ini akan lebih menegaskan pintu biru yang unik dan elegan. Aksesoris tambahan mungkin bisa diberikan seperti lampu gantung atau lampu dinding dengan warna putih berbentuk unik.

Jika Anda ingin mempertegas keberadaan pintu tersebut, bisa dibuatkan jendela kecil memanjang setinggi pintu pada sisi kanan dan kiri pintu. Jenis jendela yang menempel ke pintu ini diaplikasikan dengan cat warna putih. Tampilan ini membuat rumah terlihat berbeda dari rumah yang lainnya.

Pintu Dengan Warna Merah

cat pntu merah
warna cat pintu merah via pinterest

Tertarik memiliki pintu rumah dengan cat warna merah? Jika Anda amati ternyata pemilihan warna merah bagus juga untuk sebuah pintu. Pada ilmu feng shui bahkan ditegaskan jika warna merah ini adalah simbol warna yang memberikan keberuntungan.

Terlepas dari kebenaranya, tidak ada salahnya mencoba memberikan kesegaran pada tampilan rumah dengan memilih cat warna merah untuk bagian pintu. Jika Anda berjalan-jalan ke toko cat, akan banyak tersedia pilihan warna merah dengan tingkat yang berbeda-beda.

Sesuaikan jenis warna merah yang akan digunakan dengan selera dan konsep rumah. Untuk memberikan kesan elegan, kombinasikan dengan warna putih pada bagian sekitar pintu. Handle pintu bisa mencoba model yang unik dengan warna gold untuk kesan mewah.

Pintu dengan warna merah ini bisa juga disulap menjadi pintu dengan sentuhan kebarat-baratan. Gantungkan hiasan di depan pintu atau aksesoris lain seperti lonceng pintu dan hiasan lainnya. Tambahan aksesoris ini akan membuat pintu dan rumah menjadi terasa lebih hangat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa peranan cat pintu rumah minimalis ini sangat menentukan keindahan rumah. Memilih cat yang sesuai dengan konsep rumah akan membuat hunian lebih unik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Beberapa pilihan warna tersebut bisa menjadi inspirasi untuk pintu hunian minimalis Anda.

Warna Cat Pintu Rumah Yang Bagus

Pintu rumah merupakan salah satu elemen penting dalam unsur eksterior rumah. Pintu juga memiliki fungsi sebagai pemanis penampilan rumah. Adanya pintu akan membuat sirkulasi udara dan akses keluar masuk menjadi lebih mudah.

Saat ini banyak sekali muncul pintu-pintu dengan desain dan tema yang cukup unik. Aneka model tersebut dapat menyajikan keselarasan antara desain eksterior dengan konsep rumah yang dihuni. Ada juga yang membuat pintu secara custom berdasarkan ide masing-masing.

Warna Cat Pintu Kayu

pintu kayu bagus
warna cat pintu kayu via pinterest

Pada dasarnya semua model pintu adalah sesuai, tergantung dari konsep dan selera penghuninya. Namun pintu ini masih harus melewati proses finishing. Sentuhan akhir untuk pintu rumah ini adalah dengan memberikan warna atau cat.

Leave a Comment