30+ Model Railing Tangga Minimalis dari Besi Stainless dan Kayu

Ingin tampilan tangga terlihat modern dan minimalis? Railing tangga adalah salah satu alternatif yang tepat. Ada banyak ide pagar tangga atau railing tangga yang tersedia untuk tampilan yang menawan.

Mulai dari besi tempa hingga pagar kaca, Anda akan mendapatkan ide bahwa itu sangat cocok untuk desain rumah 2 lantai Anda.

Memilih pegangan tangga yang tepat sangat penting tidak hanya untuk tangga itu sendiri, tetapi juga untuk keseluruhan tampilan rumah.

Selain itu, perasaan yang ingin Anda tonjolkan di rumah bisa lebih kuat dengan pilihan motif railing tangga yang tepat. Yuk simak inspirasi menarik railing tangga berikut ini.

Contents

1. Railing besi tempa didekorasi dengan gaya Italia

Railing besi tempa didekorasi dengan gaya Italia
Sumber: pinimg.com

Pagar besi tempa sangat bagus untuk menghadirkan tampilan barat ke rumah seperti gaya Italia.

Pagar hias ini menciptakan tampilan dramatis yang kontras dengan dinding netral di sekitarnya. Selain itu, warna hitam pada railing berfungsi sebagai pasangan sempurna lantai ebony yang memperkuat gaya Italia.

2. Railing tangga besi yang diukir halus

pegangan tangga besi yang diukir halus
pinimg.com

Railing tangga modern minimalis berukir rumit bisa menarik perhatian semua orang, terutama jika tangganya berada di dekat jendela.

Pagar lengkung berwarna gelap yang dipasang di atas lantai putih efektif untuk memberi aksen pada arsitektur rumah. Karena desain railingnya sendiri artistik, tidak perlu hiasan apa pun untuk membuatnya menarik.

3. Railing besi yang didesain khusus di pintu masuk yang elegan

pegangan besi yang didesain khusus di pintu masuk yang elegan
Sumber: demiandashton.org

Ingin memberikan pesona dramatis pada pintu masuk lantai dua?

Memesan pagar besi yang dirancang khusus paling cocok untuk tangga kayu dan furnitur sekitarnya. Pola railing yang luar biasa terlihat anggun dan ramah bagi siapa pun yang menuruni tangga.

4. Railing lengkung dari besi hitam

pegangan lengkung dari besi hitam
Sumber: beleezaacaibar.com

Jika Anda memiliki tangga melengkung di rumah, Anda bisa mencoba railing tangga yang senada dengan handrail kayu poles warna gelap dan tiang besi hitam yang dihias dengan detail sederhana.

Warna gelap yang diaplikasikan pada railing tangga dan undakan menawarkan tampilan yang segar dan kontemporer. Sementara itu, dekorasi sederhana pada tiang pagar menghantarkan.

5. Railing besi dengan motif rangka untuk atrium

Railing besi dengan motif rangka untuk atrium
Sumber: pinterest.com

Salah satu ide menarik untuk railing tangga saat menggunakan material besi tempa adalah dengan memilih desain yang simpel.

Coba gunakan railing besi tempa dengan motif kusen yang dipadukan dengan undakan kayu untuk jalur menuju lantai dua. Saat tangga ini terletak di atrium, ini memberikan tampilan yang mengundang bagi siapa pun yang berjalan melalui area ini.

6. Railing besi dengan desain yang simpel

Railing besi dengan desain yang simpel
Sumber: pinimg.com

Tetap setia pada kesederhanaan, batang lurus menampilkan detail railing tangga sederhana yang dikombinasikan dengan pegangan tipis yang menawarkan lalu lintas lengang di lantai atas dan suasana tenang.

Bila Anda memiliki area terbuka dan luas di rumah, desain tangga ini serasi dengan interiornya alih-alih membuatnya kesal. Meskipun desainnya halus dan sederhana, Anda tetap dapat menambah bobot pada tampilan dengan memoles pagar dengan nada gelap.

7. Railing kayu buatan tangan yang luar biasa

Railing kayu buatan tangan yang luar biasa
Sumber: pinimg.com

Jika Anda lebih menyukai gaya kontemporer, Anda bisa menggunakan desain berbeda untuk railing tangga kayu. Hadirkan dimensi lain pada ruangan dengan membuat kayu dalam penataan seperti batu bata.

Anda bisa membiarkannya dalam warna aslinya atau mengecatnya dengan warna favorit Anda untuk mendapatkan tampilan yang unik dan aneh.

8. Railing kayu putih kokoh

Railing kayu putih kokoh
Sumber: pinimg.com

Railing tangga dengan desain yang kokoh sangat bagus untuk memberikan perlindungan yang sangat baik dan meminimalkan potensi bahaya di rumah Anda.

Railing berpanel yang dilengkapi dengan handrail putih glossy memberikan tampilan yang menawan. Pegangan yang dihadirkan dari tahap pertama hingga terakhir aman untuk anak-anak di rumah.

9. Railing putih untuk kesan lapang

pager tangga putih untuk kesan lapang
Sumber: alicdn.com

Ketika datang ke ide pagar tangga, lebih penting untuk memilih salah satu yang bisa dipadukan dengan interior rumah sesekali.

Batang tipis, pegangan tangan sederhana, dan tiang persegi yang dicat dengan warna putih paling cocok untuk rumah monokrom. Selain itu, ia hadir dengan desain sederhana yang dapat dicapai siapa saja.

10. Railing kayu dengan moulding

pager tangga kayu dengan moulding
Sumber: extremehowto.com

Tingkatkan tampilan tangga kayu biasa dengan menambahkan trim.

Moulding yang ditempatkan di bawah undakan menghadirkan dimensi pada ruang ini. Pagar dan lis bercat putih memberi rumah tampilan modern abad pertengahan yang segar.

11. Railing tangga bergaya Victoria

handhold kayu bergaya Victoria
Sumber: pinimg.com

Gaya victorian adalah pilihan lain jika Anda menggunakan kayu untuk membuat railing.

Gunakan cokelat tua untuk mengecat tiang tangga berpanel dan pegangan tangan Anda. Kemudian gunakan warna putih untuk mengecat railing agar ruang tetap cerah.

12. Desain railing tangga gantung

Desain railing tangga gantung
Sumber: pinimg.com

Bahan kayu mewakili yang terbaik dari desain tradisional.

Langkan putih sederhana cocok dengan pegangan, tiang, dan tangga kayu berwarna coklat tua. Desain ini sederhana, tetapi kombinasi warna putih bersih dan noda kayu alami yang dalam membuat ruangan bersinar.

13. Railing bercat gloss tinggi

Railing bercat gloss tinggi
Sumber: pinterest.com

Tangga kayu tradisional dapat diubah menjadi tampilan yang lebih dramatis dengan mengecat pagar dengan warna kontras.

Gunakan warna hitam gloss tinggi untuk memoles tiang dan tapak. Sementara itu, pilih warna putih untuk mengecat poros dan anak tangga atau tangga.

14. Pegangan tangga hitam dan putih

Pegangan tangga hitam dan putih
Sumber: pinterest.com

Menggunakan warna hitam legam pada tiang dan railing bisa membuat tampilan railing dasar lebih keren.

Tampilan kontras hadir dengan melengkapi warna gelap tersebut dengan batang putih, anak tangga, dan warna alami lantai kayu keras.

Namun, memperbarui pagar tangga Anda dengan tampilan ini adalah pilihan yang bagus jika Anda menginginkan ide pagar tangga modern.

15. Railing kayu apung

Railing kayu apung
Sumber: pinterest.com

Mari kita cari desain railing kayu yang lebih elegan dengan membuat anak tangga mengambang dengan cat persegi berwarna gelap di tengah masing-masing.

Ini berfungsi sebagai pelengkap yang bagus untuk pagar vertikal putih bersih yang mengarah ke lantai dua. Pagar kayu apung ini memberikan kesan segar abad pertengahan.

16. Pagar tangga kayu lengkung melayang

Pager tangga kayu lengkung melayang
Sumber: pinterest.com

Anda belum dapat beralih ke tata letak mengambang, jadi Anda dapat mencoba menggunakan balok kayu persegi untuk tapak kaki mengambang. Gunakan bahan serupa untuk pegangan dan kombinasikan dengan langkan putih polos.

Kombinasi desain sederhana dan material alami tidak memberikan tampilan kabin yang murni, namun memancarkan sedikit modernitas.

17. Railing tangga besi hitam

Railing tangga besi hitam
Sumber: pinterest.com

Railing tangga unik ini didesain dengan garis horizontal yang menghubungkan satu pagar dengan pagar lainnya.

Baik langkan maupun garis horizontal terbuat dari logam hitam, yang memberikan tampilan sederhana dan rapi pada ruang di atas. Rel logam hitam sederhana ini cocok untuk lantai kayu keras.

18. Railing Jangkar Tangga Logam

Railing Jangkar Tangga Logam
Sumber: pinterest.com

Pagar jangkar tangga logam hitam terlihat eye-catching sebagai focal point dari ruang terbuka modern di rumah. Warna netral langkan dan tampilan natural railing kayu memancarkan rasa persatuan di ruang yang lapang.

Meskipun warna logam dan kayu gelap digunakan di tangga, warnanya tidak terlalu berlebihan karena dinding putih membantu menyeimbangkan tampilan ruang.

19. Railing tangga besi minimalis

Railing tangga besi minimalis
Sumber: pinterest.com

Menciptakan tampilan minimalis di rumah mana pun lebih mudah dengan logam, belum lagi dalam hal ide pagar tangga.

Langkan, garis horizontal, dan pegangan tangan semuanya menambahkan desain sederhana dan terbuat dari logam hitam sehingga menghasilkan tampilan yang bersih dan minimalis.

Dinding sekitarnya yang dicat warna putih memberikan kesan bersih pada ruangan.

20. Railing kayu dan besi kontemporer

Railing kayu dan besi kontemporer
Sumber: pinterest.com

Railing logam berfungsi sebagai padanan yang baik untuk tangga kontemporer yang terbuat dari kayu.

Railing yang terdiri dari poros logam yang dihubungkan dengan kabel dan pegangan tangan logam bundar memberikan kesan industrial.

Desain pagar yang elegan ini terlihat bagus di ruang netral mana pun di rumah.

21. Railing stainless modern

handhold stainless modern
Sumber: pinterest.com

Railing tangga stainless steel modern memberikan dukungan yang bagus untuk kasau logam yang menjulang ke langit-langit yang tinggi.

Desain pagar logam yang sederhana dengan hanya poros vertikal tipis dan garis horizontal menciptakan tampilan yang rapi. Jika ingin mempercantik ruangan, Anda bisa mengecat beberapa dinding dengan warna-warna cerah.

22. Pagar tangga kawat gaya industri

Pager tangga kawat gaya industri
Sumber: pinterest.com

Pagar kawat horizontal yang menghubungkan tiang tangga untuk meningkatkan keamanan dalam ruang.

Selain itu, menjaga rasa keterbukaan terhadap ruang apa pun di rumah. Pagar logam sederhana di bagian atas menawarkan sentuhan industri dan kontemporer.

23. Railing kawat zigzag untuk tampilan yang stylish

handhold kawat zigzag untuk tampilan yang stylish
Sumber: pinterest.com

Kombinasi tiang logam dengan kabel horizontal sangat cocok untuk rumah yang menerapkan gaya modern.

Tidak hanya membuat ruangan terasa terbuka dan lapang karena lalu lintas yang lebih sedikit, namun juga memberikan tampilan yang rapi berkat garis pagar yang bersih. Desain tangga yang zig-zag juga memberikan tingkat ruang.

24. Railing kaca yang elegan

Railing tangga kaca yang elegan
Sumber: pinterest.com

Kaca merupakan salah satu material favorit dalam ide railing tangga dinding kaca karena menghadirkan daya tarik yang elegan dan fantastis.

Jika Anda hanya ingin menggunakan kaca untuk pagar tangga, pastikan tepinya bulat untuk keamanan. Penting untuk menghindari kecelakaan, terutama dengan anak-anak di rumah.

25. Railing tangga besi dan kaca

Railing besi dan kaca
Sumber: pinterest.com

Kombinasi metal dan kaca untuk railing tangga tidak akan pernah gagal pada interior rumah Anda.

Pegangan dan pegangan logam menawarkan kesan kokoh dan berani. Sementara itu, kacamata vertikal yang menyambungkan kedua kutub tampil bersih dan elegan.

26. Railing tangga kayu yang halus dan rapi

Railing kayu yang halus dan rapi
Sumber: pinterest.com

Kontras antara kaca dan kayu menciptakan desain railing yang unik.

Panel plexiglass bening yang menahan perangkat keras besi mendapatkan sentuhan kontemporer dari pegangan kayu. Kayu gudang reklamasi yang digunakan untuk tangga menambah tekstur ruangan.

27. Railing tangga kaca minimalis

Railing kaca minimalis
Sumber: pinterest.com

Tetap berpegang pada kesederhanaan saat Anda ingin mendesain tangga untuk rumah kontemporer Anda.

Anda hanya membutuhkan dua tiang dan memasang salah satunya di bagian bawah dan satu di dinding atas. Kemudian pasang panel plexiglass di antara dua tiang tersebut untuk keamanan tambahan.

Tiang dan pegangannya terbuat dari kayu bernoda abu-abu tua, yang harga railing tangga per meter cukup terjangkau. Dengan bentuk persegi, railing ini memiliki garis-garis tajam dan rapi yang menjadi highlight gaya kontemporer.

28. Railing kayu dan kaca transparan

Railing kayu dan kaca transparan
Sumber: pinterest.com

Ciptakan tampilan yang sangat modern di rumah Anda dengan menggabungkan pagar kaca bening dengan tiang dan pegangan kayu.

Anak tangga putih yang mengapung cocok dengan pagar kaca dan memberikan tampilan yang bersih dan berkilau. Kombinasi hitam dan putih di ruang ini menghasilkan gaya monokrom.

Karena warna putih juga berlaku untuk lantai, letakkan permadani abu-abu tua di lantai untuk menambahkan tampilan kontras yang lembut di bawah tangga. Pintu kaca geser memungkinkan cahaya alami masuk, membuat ruangan lebih cerah.

29. Railing kaca yang hangat dan elegan

Railing kaca yang hangat dan elegan
Sumber: pinterest.com

Anda bisa memperpanjang penggunaan lantai kayu keras hingga ke tangga.

Gunakan material kayu serupa untuk tangga dan railing tangga agar tercipta suasana hangat. Kemudian tambahkan tampilan yang elegan dengan memasang panel kaca pada railing rangka kayu.

30. Tangga beton dengan pagar kaca

Tangga beton dengan pagar kaca
Sumber: pinterest.com

Railing kaca yang menempel pada tangga beton memiliki tampilan yang unik.

Tangga kayu yang dipasang di atas tangga beton juga memperkuat gaya kontemporer. Ini hanyalah ide pagar tangga bagus yang bisa membuat ruang apa pun menonjol.

31. ​​Railing tangga pipa galvanis

handhold pipa galvanis
Sumber: pinterest.com

Jadikan bahan bekas lebih berguna dengan memasukkannya ke dalam dekorasi interior Anda. Misalnya, gunakan pipa galvanis sebagai opsi alternatif untuk membuat pagar tangga yang indah di ruang interior Anda.

Gabungkan pipa galvanis horizontal ini dengan pekebun kayu untuk memberi lorong lantai dua Anda tampilan yang hangat dan kokoh.

32. Pegangan tangga dari tembaga

handhold dari tembaga
Sumber: pinterest.com

Desain ulang tangga asli dengan mengaplikasikan kayu walnut pada anak tangganya. Gunakan kenari untuk menutupi dinding yang menuju ke tangga di sepanjang lorong menanjak untuk tampilan yang lebih menarik.

Tiang tembaga yang dipasang mulai dari lantai hingga langit-langit membuat railing tangga yang unik dan dapat digunakan sebagai pemisah ruang.

Rasa hangat dari tembaga dan kenari paling cocok untuk ruangan dengan warna netral.

Dinding dan balok putih tidak hanya menyeimbangkan ruang, tetapi juga menciptakan tampilan yang lebih cerah. Tambahkan sentuhan ceria ke area tangga dengan menggantung beberapa lentera.

33. Railing tangga dari besi susun

handhold dari besi susun
Sumber: pinterest.com

Dengan desain yang lebih luar biasa, kabel tegangan dari lantai ke langit-langit yang membentang dari pendaratan ke pendaratan memberikan perlindungan tambahan untuk tangga.

Mereka juga berfungsi sebagai dinding atau partisi transparan saat Anda tidak ingin menggunakan pagar yang berat. Pagar kabel penegang menambah kesan industrial pada ruang rumah yang didesain dengan gaya kontemporer.

34. Railing tangga dari tali gaya pantai

handhold dari tali gaya pantai
Sumber: pinterest.com

Dapatkan inspirasi dekorasi bahari untuk railing tangga yang efektif menarik perhatian orang. Model railing tangga murah ini murah tapi tidak murahan.

Warnai tangga kayu dan tiang dengan warna putih dan hubungkan tiang dengan tali agar tangga interior terlihat lebih keren. Pagar tangga tali memberi kesan berada di pelabuhan.

35. Railing pagar besi tempa

pegangan pagar besi tempa
Sumber: pinterest.com

Menonjolkan detail railing besi tempa bisa membuat tangga tampak bagus.

Desain melengkung yang dipadukan dengan pepohonan sangat detail yang digabungkan dengan tanda kurung yang menghiasi menciptakan titik fokus yang mencolok di rumah mana pun.

Beberapa pemilik rumah bisa menambah perlindungan dengan memasang pegangan tangan besi tempa sederhana pada dinding interior tangga.

36. Railing besi besar dengan design yang elegan

Railing besi besar dengan design yang elegan
Sumber: pinterest.com

Tiang yang didesain dengan elegan pada pagar besi menawarkan tampilan yang canggih dan dengan sedikit lekukan ke titik awal. Railing besi yang elegan ini memberikan penyeimbang material kayu yang digunakan untuk anak tangga.

Railing besi berukuran besar menjadi salah satu ide railing tangga yang bagus untuk setiap pemilik rumah yang ingin menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan mencari pelengkap yang baik untuk furnitur yang bergaya.

37. Railing besi tempa dengan sentuhan gaya Mexico

railing besi tempa dengan sentuhan gaya Mexico
Sumber: pinterest.com

Memberikan suasana hangat pada rumah dapat dilakukan dengan memadukan railing besi tempa dengan tangga kayu. Tambahkan warna pada ruang dengan memilih ubin bergaya Meksiko untuk tiang tangga.

Memasang ubin terakota untuk permukaan lantai di bawah tangga terlihat ramah tidak hanya bagi pemilik rumah tetapi juga bagi tamu yang masuk ke dalam rumah.

38. Railing besi dekoratif dengan aksen emas

handrail besi dekoratif dengan aksen emas
Sumber: pinterest.com

Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang mewah di dalam rumah Anda, memasang pagar besi tempa dekoratif tidak akan pernah gagal. Tambahkan aksen emas pada pahatan pegangan tangan dan pagar untuk meningkatkannya ke level selanjutnya.

Railing jenis ini akan membuat rumah atau lobi Anda terlihat megah dan mewah pada saat bersamaan, terutama jika dipasangkan dengan lampu gantung yang cantik.

39. Railing besi gaya Spanyol klasik

handhold besi gaya Spanyol klasik
Sumber: pinterest.com

Tidak ingin terlalu banyak dekorasi di pagar tangga? Coba pagar besi klasik dengan motif Spanyol kontemporer untuk memberikan tampilan yang bersih dan segar.

Desain pagar ini tidak hanya cocok untuk tangga kayu, tetapi juga lentera sederhana yang digantung di langit-langit.

40. Pagar tangga dari kayu lengkung

pegangan tangga dari kayu lengkung
Sumber: pinterest.com

Tangga melengkung lembut yang terbuat dari bahan kayu menangkap sudut pandang rumah mana pun.

Pegangan kayu yang dipadukan dengan langkan berdesain bingkai menciptakan tampilan yang menawan, apalagi jika dilengkapi dengan furnitur kayu atau tempat duduk di bawah tangga. Seluruh bahan kayu yang digunakan di tangga memberi rumah gaya 1900.

41. Tangga kayu kuno

Tangga kayu kuno
Sumber: pinterest.com

Untuk memberikan tampilan antik pada pintu masuk dua lantai, gunakan material kayu untuk seluruh bagian tangga dan biarkan tidak dicat.

Desain ini adalah salah satu ide pagar tangga kayu yang secara efektif menonjolkan butiran alami kayu dan ukirannya. Tiang kayu di bagian pinggir juga menampilkan warna noda alami yang kaya.

42. Railing kayu bergaya cottage

pegangan kayu bergaya cottage
Sumber: pinterest.com

Pohon kayu yang bergabung dalam tiang kayu tidak hanya memberikan gaya yang dipersonalisasi, tetapi juga membuatnya lebih kokoh.

Pagar putih paling cocok dengan dinding di sisi berlawanan yang dicat dengan warna serupa. Lantai kayu gelap di bawahnya memberikan tampilan seimbang ke area netral tangga.

43. Railing tangga dengan desain mewah

pegangan besi dengan desain mewah
Sumber: pinterest.com

Dimungkinkan untuk menjadi mewah di area tangga dengan kayu.

Gabungkan langkan ringan dengan pegangan tangan hitam untuk menambah kesan mewah di dalam rumah Anda. Tiang newel bergalur yang dicat mirip dengan pagar juga memberikan tampilan yang tak lekang oleh waktu.

44. Pagar tangga kayu oak

pager tangga kayu oak
Sumber: pinterest.com

Pagar tangga dari kayu ek yang diukir halus menghadirkan sentuhan klasik dan elegan ke rumah mana pun. Kayu ek yang digunakan di seluruh tangga menciptakan tampilan yang kuat dan hangat. Juga, ini berfungsi sebagai titik fokus yang bagus di lorong.

Memilih desain railing tangga yang tepat bisa membuat interior rumah Anda semakin menarik.

Pertimbangkan tata letak rumah secara umum untuk menemukan desain railing terbaik untuk rumah Anda. Jika tidak, tentukan suasana mana yang ingin Anda ciptakan untuk pintu masuk tingkat kedua.

Sebelum Anda mulai mendesain railing tangga, bekali diri Anda dengan informasi tentang jenis bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat railing.

Belum lagi bagaimana memadukannya dengan material lain dan bagaimana menyelaraskannya dengan desain interior. Railing tangga yang sempurna bisa didapatkan dengan mengeksplorasi ide railing tangga.

Leave a Comment