Pagar Besi Tempa

Model Pagar Besi Tempa – Pagar merupakan salah satu komponen terpenting dalam rumah. Selain untuk melindungi batas halaman rumah Anda dengan jalanan atau rumah orang lain, juga berfungsi untuk melindungi rumah Anda dari akses yang mudah, terutama dari orang jahat. Selain fungsinya yang fungsional, pagar juga berperan dalam mempercantik rumah Anda.

Saat ini banyak sekali produsen pagar yang membuat pagar dari berbagai bahan yang tahan lama dan bergaya. Salah satu bahan pagar yang paling populer adalah pagar besi tempa.

Dalam proses pembuatannya, pagar ini dibentuk dari besi halus yang ditempa sesuai design yang diinginkan. Umumnya besi yang digunakan adalah besi yang memiliki kandungan karbon 0,5% bahkan lebih rendah.

Jenis lembaran logam ini sangat mudah panas dan sangat mudah dibentuk sehingga cocok untuk dibuat dari bahan pagar tempa.

Karena sifatnya yang mudah dibentuk, besi tempa dapat didesain dalam berbagai gaya, dari modern hingga klasik. Selain itu, besi ini juga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dimensi sehingga bisa dipasang sebagai pagar besi minimalis di rumah minimalis Anda.

Model Pagar Besi Tempa

1. Pagar Besi Tempa Minimalis

pagar besi tempa minimalis
Sumber: pinterest.com

2. Model Pagar Besi Tempa Klasik

pagar besi tempa klasik
Sumber: pinterest.com

3. Model Pagar Besi Tempa Mewah

model pagar besi tempa mewah
Sumber: pinterest.com

4. Model Pagar Besi Tempa Klasik Mewah

desain tempa klasik mewah
Sumber: pinterest.com

5. Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

desain tempa minimalis modern
Sumber: pinterest.com

Ornamen Besi Tempa

ornamen besi tempa
Sumber: made-in-china.com

Dilihat dari jenis ornamen besi tempa yang digunakan untuk pagar, ada beberapa bentuk model yang umumnya menjadi pilihan yang menarik, diantaranya

  • Ornamen Ekoran
  • Ornamen Daun
  • Ornamen Jari-Jari
  • Ornamen Tiang Master
  • Ornamen Tombak
  • Ornamen Center Point
  • Ornamen Mahkota
  • Ornamen Hendel
aksesoris pagar besi
Sumber: sancarlosimports.com

Kelebihan Dan Kekurangan Pagar Besi Tempa

Pagar dari bahan besi tempa memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mulai menggunakan dan memasangnya untuk rumah anda. Keunggulan dari besi tempa ini antara lain:

Kelebihan

1. Tahan lama

Bahan besinya sangat kuat, sehingga awet dan tahan lama. Besi tempa tidak mudah berkarat sehingga cocok untuk dipasang di daerah dengan cuaca ekstrim. Masa pakai besi tempa bisa sampai 20 tahun atau lebih.

2. Desain yang fleksibel

Seperti yang disebutkan di atas, besi tempa sangat mudah dibentuk sehingga modelnya dapat disesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Besi tempa tidak pernah ketinggalan zaman, kapanpun ada trend model pagar besi, besi tempa selalu bisa mengikutinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika Anda memiliki banyak ide untuk pagar Anda karena besi tempa bisa menghantarkan.

3. Asuransi

Besi adalah bahan yang kuat. Selain tidak mudah rusak karena cuaca, juga efektif melindungi rumah dari orang jahat sehingga rumah Anda aman.

4. Terlihat kokoh dan elegan

Karena kuat maka besi tempa memberikan tampilan yang kuat dan elegan yang akan menambah kesan asri pada rumah anda.

Kekurangan

Selain kelebihannya, besi tempa juga memiliki beberapa kekurangan. Diantara mereka:

1. Mudah berkarat

Adapun khasiat di atas, besi tempa dikatakan awet dan tidak mudah berkarat. Itu benar. Jika usia besi tempa sudah cukup lama, bahan plat ini sangat rawan terhadap oksidasi sehingga harus dicat menggunakan cat anti oksidan agar bahannya menjadi awet

2. Harga mahal

Harga besi tempa terbilang cukup mahal dibandingkan harga bahan pagar lainnya, bahkan untuk pagar besi minimalis. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan besi ini sebagai bahan pagar, Anda perlu menyiapkan kantung yang cukup tebal. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga yang mahal akan diimbangi dengan keuntungan yang Anda dapatkan dari memiliki pagar jenis ini.

3. Berat

Selain kuat dan kuat, besi juga sangat berat, sehingga saat Anda membukanya Anda mungkin akan mengeluarkan lebih banyak energi daripada Anda membuka pagar jenis lain.

Itulah keunggulan dan ukuran besi tempa sebagai material pagar. Setelah Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda akan lebih matang dalam memutuskan apakah akan menggunakan besi tempa sebagai pagar pelindung rumah Anda atau tidak.

Leave a Comment