20+ Model Rak Bumbu Dapur Susun Minimalis dari Kayu dan Stainless

Rak Bumbu Dapur – Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai gaya desain interior untuk dapur. Dari yang minimalis hingga yang glamor.

Namun, ada satu hal yang harus Anda perhatikan dan itu adalah penyimpanan. Anda bisa menggunakan lemari atau rak untuk menata barang-barang di dapur.

Jika Anda ingin memajang peralatan dapur Anda, Anda bisa mendapatkan rak dapur terbuka. Desainnya bisa bermacam-macam, sehingga Anda bisa memadupadankannya dengan tema dekorasi dapur Anda.

Selain itu, juga akan memudahkan Anda dalam menata barang-barang di dapur. Jika Anda masih belum tahu, berikut adalah ide rak dapur terbuka untuk Anda.

1. Tempat kopi dan rak bumbu dapur susun terbuka sederhana

"<yoastmark

Apakah Anda ingin memiliki rak sudut untuk tempat bumbu di dapur?

Pada dasarnya Anda tidak perlu terlalu banyak dekorasi untuk mendapatkan sudut ini. Hal terpenting di sudut ini adalah mesin pembuat kopi Anda dan semua peralatannya.

Anda hanya membutuhkan dua baris rak terbuka berukuran sedang. Di baris atas, Anda bisa meletakkan koleksi pembuat kopi Anda.

Sementara itu, berbagai cangkir dan mug bisa dipajang di baris bawah. Pakai saja dengan cara yang paling alami tanpa memerlukan terlalu banyak usaha.

Baca juga : Ukuran Kitchen Set Yang Ideal Beserta Tinggi dan Lebarnya

2. Lemari dan rak bumbu dapur dengan kitchen set

Rak bumbu dapur kitchen set
pinterest.com

Saat ini, sebagian besar dapur pasti memiliki kitchen set.

Ini pada dasarnya memungkinkan dapur Anda terlihat lebih rapi sementara Anda perlu menyimpan banyak barang di dalamnya. Jika tidak ingin simpel, Anda juga bisa memadukannya dengan rak terbuka di bawah lemari.

Warna rak ini harus kontras dengan warna lemari Anda agar terlihat lebih natural.

Di pojok, Anda bisa meletakkan oven dan jenis peralatan dapur lainnya.

Namun, Anda dapat memajang beberapa tanaman buatan atau asli di rak terbuka jika Anda tidak ingin mengisinya dengan barang.

3. Model rak gantung kayu untuk storage

Model rak bumbu dapur gantung
pinterest.com

Rustic adalah salah satu gaya interior yang bisa dipadukan sempurna dengan dapur Anda. Sebagian besar, Anda akan mengambil alas kayu untuk lantai, dinding, dan detail lainnya.

Jika Anda ingin memasang rak, lebih baik menggunakan rak apung untuk gaya ini. Itu tidak akan menghalangi interior dan akan membuatnya lebih estetis.

Tidak perlu membawa rak apung dengan ukuran yang lebih panjang. Ambil saja yang kecil lalu susun dalam tiga baris.

Akan lebih baik jika Anda dapat menginstalnya di dekat jendela secara berdampingan. Jadi, hindari meletakkan terlalu banyak barang di dalamnya.

4. Ide rak dapur dari kayu jati unik

Ide rak dapur dari kayu jati
pinterest.com

Memasang rak dapur terbuka di dekat jendela adalah ide yang bagus. Desainnya terbuka sehingga tidak membuat dapur terasa pengap.

Untuk mendapatkan material terbaik, Anda bisa menggunakan kayu yang kasar. Kuat tetapi memiliki aspek estetika. Tidak perlu menghiasnya lagi. Tunjukkan saja sifat Anda sebagai kayu.

Untuk ukurannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan sudut yang akan digunakan. Karena Anda akan memasangnya di dekat jendela, pastikan tidak terlalu banyak diblokir.

Jika Anda memiliki ruangan yang lebih besar, Anda bisa mendapatkan yang lebih besar. Menempatkan tanaman buatan adalah bonus untuk gaya ini.

5. Model rak dapur minimalis berwarna putih

Model rak bumbu dapur minimalis berwarna putih
pinterest.com

Jika menurut Anda memasang rak terbuka untuk kedua sisi jendela terlalu menyesakkan, Anda dapat memilih sudut yang lebih cocok.

Akan lebih baik jika Anda dapat memasangnya di dekat sisi bilah. Ini akan membantunya terlihat lebih rapi.

Karena warnanya, putih menjadi pilihan terbaik untuk konsep minimalis. Anda bisa mendapatkan target polos dengan topangannya. Anda dapat memajang peralatan makan atau botol anggur Anda.

Idealnya, Anda membutuhkan tiga baris. Untuk sisi atas, Anda bisa meletakkan barang-barang yang jarang atau tidak akan pernah digunakan.

Gunakan untuk memajang barang-barang Anda di sana sementara Anda dapat menempatkan apa pun yang biasa digunakan di baris tengah dan bawah.

6. Rak Dapur Murah Modern dan Sederhana

Rak Dapur Murah Modern dan Sederhana
pinterest.com

Sebagian orang menganggap dapur tidak membutuhkan banyak dekorasi. Akan lebih baik jika sesederhana mungkin. Itu bukan ide yang buruk.

Konsep ini bisa Anda dapatkan jika Anda lebih menyukai dapur yang bersih dan rapi.

Namun, sentuhan estetika tetap bisa Anda dapatkan dengan menggunakan rak dapur terbuka. Untuk konsep ini, dapatkan ukuran panjang dari papan dan ubah menjadi rak dua baris.

Jika tidak ingin terlihat berantakan, dapatkan jarak dari satu hal ke hal lain.

7. Tempat piring dan bumbu dapur 3 susun yang berkilau

Rak bumbu dapur 3 susun yang berkilau
pinterest.com

Apakah Anda membutuhkan kilau di dapur Anda?

Anda bisa mendapatkan ubin kaca untuk mendapatkan pesona Anda. Jenis dekorasi ini akan memberikan ilusi ruangan yang berkilau.

Anda bisa mengaplikasikan ubin kaca ke dinding dapur Anda. Setelah terpasang, dapur Anda akan memberikan udara yang berbeda.

Untuk melengkapi interior Anda, Anda bisa memasang rak kayu di dinding yang terang ini. Kombinasi tersebut akan sangat bagus karena akan membuat rak buku bersinar tanpa menambahkan sorotan.

Karena ubin kaca telah membuat glamor, tidak perlu memajang terlalu banyak barang di rak. Buat saja tampilan sederhana di atasnya.

8. Rak dapur model sudut

Rak bumbu dapur sudut
pinterest.com

Alih-alih lemari, beberapa orang lebih memilih memasang rak dapur gantung. Ini akan menampilkan peralatan dapur Anda.

Namun, Anda perlu memastikan semuanya rapi. Kebanyakan rak gantung bisa diletakkan di kedua sisi sudut kompor.

Fungsinya untuk menyimpan piring. Tiga atau empat baris sudah cukup untuk jenis rak ini.

9. Rak bumbu dapur dari stainless

Rak bumbu dapur stainless
pinterest.com

Tampilan modern dengan nuansa industri sangat cocok untuk gaya dapur Anda.

Kayu dan stainless steel bukanlah kombinasi yang salah saat ini. Ini akan bercampur dengan baik dan akan menambah suasana baru ke dapur Anda.

Anda bahkan dapat membuat rak mengambang dan gantung dari baja tahan karat. Dua baris rak terbuka di atas kompor untuk perlengkapan dapur Anda.

Sementara itu, Anda bisa memasang rak jendela gantung untuk peralatan makan Anda.

10. Model kayu minimalis tempel dinding

Rak dapur minimalis tempel dinding
pinterest.com

Dapur kecil agak sulit untuk didekorasi. Anda harus memilih interior dan desain yang tepat agar terlihat keren dan bernapas.

Pada dasarnya, Anda perlu mengatur furnitur dan perlengkapannya dengan baik.

Jika Anda merasa kabinet terlalu gerah, Anda bisa memasang rak dapur baris terbuka. Ini akan membuat dapur terlihat lebih besar karena tidak ada sekat.

Selain itu, Anda dapat memasang rak terbuka di sekitar dapur.

Pada titik ini, Anda dapat menyimpan semua barang yang Anda miliki di dapur. Lakukan dalam tiga baris dari sudut ke sudut, yaitu di atas wastafel dan kompor.

Untuk menyeimbangkannya, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti tanaman artifisial kecil di rak.

11. Rak dapur sudut antik

Rak dapur sudut antik
pinterest.com

Desain interior vintage masih menjadi tren. Saat ini banyak sekali kafe yang menggunakan konsep ini, selain dapur.

Kombinasi barang-barang lama dengan dekorasi yang bagus membuat konsep ini abadi. Anda bisa memadukan pola bata dan kayu tua di dapur Anda.

Bata putih untuk dinding Anda, sedangkan pola kayu putih untuk furnitur Anda. Ini akan menjadi kombinasi terbaik untuk membuat Anda lebih nyaman saat memasak di dapur.

Untuk rak buku, Anda bisa memasang rak sudut di dekat jendela. Anda bisa menggunakan pola yang sama dengan furnitur Anda.

Polanya bisa seperti kayu tua dengan warna putih dan Anda perlu mencari yang tua. Diukir di bagian bawah yang memiliki permukaan lebih besar.

12. Tempat bumbu dengan lemari dapur terbuka

Rak lemari dapur terbuka
pinterest.com

Rak gantung sebenarnya cocok untuk semua gaya interior dapur. Untuk menggabungkan, Anda juga bisa memasang kabinet terbuka.

Kombinasi ini akan membuat dapur Anda terlihat luar biasa. Ini tidak akan terlalu sederhana, terutama jika Anda memiliki warna netral sederhana untuk dapur Anda.

Untuk yang pertama, Anda dapat memasang rak terbuka di bagian atas jendela berturut-turut. Pastikan ukurannya tidak terlalu kecil atau lebih besar dari jendela dan tidak menghalangi paparan cahaya.

Jika Anda tidak ingin meletakkan peralatan dapur atau peralatan makan Anda di rak ini, ada tiga hingga empat tanaman buatan di atasnya.

Untuk yang kedua, pasang lemari terbuka di atas area memasak. Anda bisa membuatnya dalam satu sudut penuh, jadi anda bisa meletakkan beberapa peralatan disana, terutama untuk oven anda.

Furnitur ini bisa digunakan untuk menyimpan piring dan perlengkapan dapur lainnya. Anda dapat mengaturnya dengan baik agar terlihat rapi dan rapi karena memiliki tampilan terbuka.

13. Lemari bumbu dapur sudut ala ikea

Lemari Rak bumbu dapur sudut ala ikea
pinterest.com

Apa perbedaan antara rak buku terbuka dan lemari terbuka?

Konsep dasar keduanya sama, yaitu memiliki layar terbuka.

Namun kabinet memiliki sekat sedangkan rak adalah meja di dinding. Jika Anda memiliki ruangan yang lebih besar dan membutuhkan tempat untuk diisi, Anda bisa mendapatkan lemari terbuka.

Partisi mungkin tidak terlalu besar, tetapi Anda dapat menetapkannya sesuai kebutuhan.

Layaknya lemari biasa, ia memiliki ruang yang dapat dibagi menjadi beberapa baris dengan berbagai ukuran untuk masing-masingnya. Ini akan memudahkan Anda untuk mengatur peralatan dapur Anda.

14. Tempat bumbu model gantung untuk bar dan dapur

Rak gantung untuk bar dan dapur
pinterest.com

Bar apung dan rak dapur pada dasarnya tidak berbeda dengan jenis rak dapur lainnya. Ini adalah papan yang akan dipasang di dinding dengan dua atau tiga baris.

Untuk gaya ini, Anda hanya perlu fokus pada lokasi rak. Anda harus memasangnya di dekat bar, yang hampir di sudut dapur Anda.

Itu harus di sisi bar sehingga Anda dapat memajang botol anggur dan gelas Anda. Agar terlihat gaya, Anda tidak perlu memasangnya dalam ukuran besar. Pasang saja dalam ukuran kecil untuk tiga baris.

15. Tempat bumbu dapur terbuka dengan lampu

Rak bumbu dapur terbuka dengan lampu
pinterest.com

Jika Anda ingin memberi dapur Anda getaran lain, pasang rak dapur terbuka dengan lampu. Anda perlu menginstalnya seperti biasa, yang ada di atas pojok memasak.

Jadi, itu akan ada di kedua sisi. Material yang direkomendasikan adalah kayu berwarna coklat muda sehingga cocok dengan warna putih sebagai konsep dapur Anda.

Selanjutnya dapatkan lampu LED yang ukurannya kecil. Pasang di permukaan bawah rak dari sudut ke sudut.

Biasanya hanya perlu direkatkan saja, jadi tidak butuh waktu lama untuk memasangnya.

16. Model rak tempat bumbu dapur monokrom

Model tempat bumbu monokrom
pinterest.com

Konsep monokrom juga berlaku untuk dapur. Jika tidak ingin terlihat lebih gelap, Anda bisa mendominasi dapur dengan warna putih.

Ini akan membantu membuat sudut terlihat lebih cerah dan lebih lebar, tetapi tetap dalam konsep. Akan lebih mudah jika Anda ingin memasang rak dapur terbuka.

Anda dapat memasang rak di sepanjang dinding. Pasang dalam dua baris tanpa spasi.

Karena Anda membutuhkan longboard untuk rak ini, Anda dapat menambahkan aksesori di beberapa titik. Ini akan membantu menahan beban.

17. Rak terbuka yang bersih dan rapi

rak gantung terbuka yang bersih dan rapi
pinterest.com

Jika Anda lebih suka tampilan yang bersih, Anda harus memasang rak buku terbuka dengan tampilan modern dan sederhana.

Anda hanya membutuhkan papan rak tanpa aksesori apa pun. Asesoris akan membuat spasi di antara setiap baris dan tidak akan membuatnya terlihat rapi.

Buat saja yang halus dan tebal, agar Anda bisa mendapatkan tampilan yang bersih. Atur barang-barang Anda sesuai dengan warnanya dan jangan meletakkan terlalu banyak barang.

Kuncinya adalah baris bawah adalah untuk barang-barang yang paling sering digunakan, sedangkan baris atas adalah untuk aksesori atau barang yang paling jarang digunakan.

18. Dapur dengan rak kayu terbuka

Dapur dengan lemari kayu terbuka
pinterest.com

Kombinasi rak lipat dan furnitur akan menjadi furnitur terbaik yang Anda miliki di dapur.

Akan lebih baik jika Anda bisa mendapatkan furnitur kayu semacam ini. Tekstur kayunya akan membuat tampilannya semakin estetis.

Pasang rak terbuka di sisi sudut dapur Anda. Bisa di atas wastafel. Itu harus terhubung ke kabinet.

Kemudian Anda bisa menyimpan perlengkapan Anda di lemari sementara sisanya disimpan di rak terbuka.

19. Ide untuk tempat piring di atas wastafel

Ide untuk lemari bumbu di atas wastafel
pinterest.com

Memiliki dapur kecil tidak terlalu sulit untuk didekorasi. Selama Anda bisa mengaturnya dalam tata letak dan desain yang tepat, itu akan menjadi dapur terbaik.

Untuk menggunakan ruang tersebut, Anda tidak boleh membiarkannya kosong. Memasang rak terbuka di sekitarnya akan menjadi ide yang bagus.

Pertama, Anda bisa memasang di sisi kiri dan kanan di atas wastafel. Di tengah akan ada jendela, jadi tidak akan mencekik.

Untuk jendela di atas, Anda bisa memasang rak buku kayu terbuka dalam dua baris.

Jika ada ruang di pojok samping, Anda juga bisa memasang rak buku terbuka yang terbuat dari kaca. Kombinasi ini akan sempurna untuk dapur Anda.

20. Tempat Bumbu serbaguna Empat Baris

lemari dapur serbaguna Empat Baris
pinterest.com

Kitchen set dan tempat penyimpanannya merupakan bagian penting yang harus Anda persiapkan sebelumnya. Anda harus memikirkan bagaimana interior dan furnitur akan dipadukan.

Untuk penyimpanan peralatan dapur dan peralatan makan anda, anda membutuhkan lemari atau rak. Untuk kabinet, Anda bisa menyimpan barang-barang di tempat tertutup agar tidak terlalu banyak debu di dalamnya.

Namun, rak terbuka akan membuat dapur Anda tampil gaya dan bernapas karena tidak ada sekat.

Jika Anda lebih suka rak buku terbuka, Anda dapat mengaturnya dalam 4 baris. Bahan kayu harus kuat. Anda bisa membelinya di toko atau membuatnya sendiri.

Karena Anda akan menempatkan semua barang pecah belah dan peralatan dapur, Anda perlu memastikan bahwa papan telah direkatkan dengan benar ke dinding.

Inilah mengapa Anda juga perlu memastikan bahwa papan tersebut tebal dan kokoh untuk menopang beban.

Leave a Comment