Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Ide kamar mandi minimalis mungkin menjadi pilihan tepat ketika ruangan yang disediakan sangat terbatas. Bagi anda yang memiliki rumah berkonsep minimalis, secara tidak langsung juga akan membuat area lainnya menjadi minimalis. Pilihan desain kamar mandi ukuran 1×1 ini mungkin menjadi solusi.

Mungkin beberapa orang akan berpikir kamar mandi dengan ukuran 1×1 sangatlah sempit. Namun dengan penataan dan pemilihan desain yang tepat, kamar mandi ini pun tidak kalah nyaman dengan yang berukuran besar. Banyak ide menarik yang bisa diadopsi untuk kamar mandi anda.

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Warna Elegan

desain kamar mandi 1x1 elegan
Sumber: pinterest.com

Desain kamar mandi ini menjadi konsep praktis memiliki kamar mandi dengan ukuran kecil. luasan 1×1 meter persegi ini dibagi menjadi 2 area. Satu area seluas 50 cm digunakan sebagai tempat mandi, sedangkan sisanya untuk toilet.

Gunakan toilet model duduk yang simpel dilengkapi dengan gantungan tisu di sampingnya. Sedangkan untuk area tempat mandi, gunakan shower yang terpasang di atap. Dinding menggunakan marmer dengan corak natural dan warna lembut. Lantai bisa menggunakan keramik corak simpel.

Desain Monokrom

desain kamar mandi 1x1 monokrom
Sumber: pinterest.com

Monokrom adalah sebuah konsep yang identik dengan warna hitam dan putih. Walaupun ruangan tidak terlalu besar namun kamar mandi ini cukup komplit. Menggunakan keramik motif hitam putih seperti papan catur dan dinding kombinasi hitam dan putih juga.

Area mandi dipisahkan dengan area toilet menggunakan pembatas kaca bening. Dinding belakang kloset diberikan rak untuk menyimpan perlengkapan mandi. Sedangkan di bagian depan kloset ditempatkan wastafel dan kaca untuk efek luas.

Desain Minimalis Putih

desain kamar mandi 1x1 minimalis putih
Sumber: pinterest.com

Warna dasar putih memang sangat cocok untuk memberikan kesan luas pada sebuah ruangan. Begitu juga dengan kamar mandi ini. Tambahan kombinasi warna coklat kayu membuat ruangan tampak lebih hidup dan tidak sumpek.

Area mandi menggunakan shower yang dibawahnya terdapat bak kecil. Untuk toilet menggunakan kloset jongkok minimalis. Bagian depan kloset terdapat wastafel sederhana dan juga cermin kotak. Jangan lupa untuk memberikan gantungan handuk pada salah satu sisi dinding.

Desain Elegan

desain kamar mandi 1x1 minimalis elegan
Sumber: pinterest.com

konsep kamar mandi minimalis ini hanya diperuntukkan sebagai tempat mandi saja. Tidak terdapat toilet pada konsep ini. Area mandi menggunakan shower yang terdapat di dalam ruang kaca. Dinding kamar mandi menggunakan marmer corak hitam dengan warna natural.

Pada bagian depan shower terdapat dudukan yang bisa digunakan untuk menikmati air shower atau sangat berguna bagi lansia. Salah satu sisi dinding dibuat ruang sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mandi.

Desain Sederhana

desain kamar mandi 1x1 sederhana
Sumber: pinterest.com

Paduan lengkap konsep minimalis dan sederhana ini memang terlihat simple namun komplit. Ruangan tidak terlihat kecil atau sempit. Kamar mandi dibagi menjadi dua bagian dengan dinding pemisah tinggi hingga ke plafon. Area mandi hanya terdapat shower dan gantungan handuk.

Pada area toilet terdapat kloset duduk minimalis, rak penyimpanan perlengkapan mandi, dan juga gantungan handuk. Dinding kamar mandi menggunakan keramik warna putih, sedangkan untuk lantai menggunakan ubin dengan corak hitam putih.

Desain Kekinian

desain toilet kekinian
Sumber: pinterest.com

Kamar mandi kekinian ini menggunakan dua cermin yang terpasang di salah satu sisi dinding. Selain sebagai alat untuk bercermin, keberadaan cermin ini untuk memberikan kesan luas. Di bagian bawah cermin terdapat wastafel kotak minimalis.

Pada area mandi dibatasi dengan kaca tanpa pintu. Shower terpasang pada salah satu dinding yang diberi ornamen dari corak keramik hingga area lantai. Dinding kamar mandi berwarna putih dengan tempat penyimpanan sabun dan peralatan mandi lainnya.

Desain Antik dan Elegan

toilet 1x1 antik elegan
Sumber: pinterest.com

Konsep kamar mandi ini hanya diperuntukkan sebagai area mandi saja. Pintu kamar mandi terbuat dari kaca bening sehingga bagian dalamnya terlihat jelas. Tempatkan shower dengan model kotak pada salah satu dindingnya.

Tepat pada dinding yang menghadap pintu, dibuat seperti tempat duduk dari marmer. Masing-masing sisi dinding diberikan ruang untuk menaruh beberapa perlengkapan mandi. Konsep ini lebih cocok digunakan untuk kamar mandi dalam, sehingga lebih privat.

Kamar Mandi Ukuran 1×1 Desain Natural

desain kamar mandi 1x1 natural
Sumber: pinterest.com

Konsep kamar mandi ini cocok anda aplikasikan jika memiliki rumah yang kamar mandinya menghadap ke alam. Kamar mandi ini memiliki jendela yang bisa langsung melihat pemandangan di luar. Anda bisa juga membuat taman di area luar kamar mandi.

Dinding kamar mandi sengaja menggunakan semen kasar tanpa di cat. Tempatkan shower di dekat jendela. Berhadapan dengan shower terdapat wastafel sederhana dan cermin. Tempatkan juga pot tanaman pada sisi jendela.

Kamar Mandi Ukuran 1×1 Desain Industrial

desain kamar mandi 1x1 industrial
Sumber: pinterest.com

Ingin menampilkan kesan industrial pada kamar mandi, bisa dilakukan dengan memasang keramik motif semen pada dinding kamar mandi. Tempatkan dua buah shower dengan gaya yang elegan. Agar terlihat lebih natural, tempatkan pot tanaman pada sudut kamar mandi.

Desain dengan Hiasan Dinding Minimalis

toilet 1x1 dinding minimalis
Sumber: diegobianki.com

menyiasati ruangan kamar mandi yang sempit bisa dilakukan dengan memberikan hiasan yang unik pada dindingnya. Beberapa hiasan yang menempel dapat membuat ruangan lebih lega. Namun jangan memasang hiasan terlalu besar.

Bagian bawah hiasan terdapat kloset duduk dan bersebelahan dengan area mandi. Kedua area ini dibatasi dengan tirai. Tempatkan rak untuk menaruh beberapa perlengkapan mandi di dekat shower. Untuk wastafel dipasang berhadapan dengan shower. Lantai dan dinding menggunakan warna putih.

Jangan berkecil hati ketika memiliki rumah namun area untuk kamar mandi cukup sempit. Desain kamar mandi ukuran 1×1 diatas dapat menjadi pertimbangan dalam menyusun kamar mandi yang rapi dan terlihat lebih luas.

Leave a Comment