Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Di era yang serba modern saat ini, memiliki rumah saat ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar dalam membangunnya. Dengan bantuan arsitek dalam mendesain rumah, model rumah sederhana tapi indah bisa tercipta dengan sangat mudah dan dengan biaya yang terbatas.

Berikut kami kumpulkan inspirasi desain rumah minimalis sederhana dan juga indah lengkap dengan denah dan tampak karya arsitek di seluruh dunia. Contoh ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin membangun rumah.

Model Rumah Sederhana Tapi Indah 1 Lantai

Rumah Minimalis HOS House

model rumah sederhana tapi indah hos house
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: MONOSTUDIO
  • Ukuran Bangunan: 85 m2

Proyek HOS House adalah proyek renovasi yang berlokasi di Masangan, Sidoarjo. Sejak pertama, ini adalah rumah pedesaan kecil dengan ruang kecil dan sederhana untuk penghuninya. Jadi klien menyewa monostudio untuk mendesain ulang rumah agar terlihat minimalis namun tetap indah dan nyaman untuk dihuni.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Rumah Sederhana Minimalis

model rumah sederhana tapi indah vietnam
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: 90odesign
  • Ukuran Bangunan: 200 m2

Desain rumah ini berada di pinggiran Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Di sini, iklim tropis yang khas bersifat abadi dan suhu tahunan rata-rata biasanya tinggi. Sebagian besar penduduk pulang pergi ke kota. Desain rumah sederhana ini hanya memiliki satu lantai dengan eksterior serba putih dan ornamen batu bata ekspose.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Model Rumah Sederhana Tapi Indah Lantai 2

Rumah Sederhana 2 lantai

model rumah sederhana tapi indah 2 lantai monohouse
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: MONOSTUDIO
  • Ukuran Bangunan: 120 m2

Desain rumah karya MONOSTUDIO ini terletak di barat laut kota Surabaya yang dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai Surabaya Kota Pahlawan. Desain rumah sederhana 2 lantai ini terletak di Citraland, dengan sisi menghadap utara.

Bangunan ini berukuran kecil 7m x 12m. Desain rumah ini mengusung konsep sederhana minimalis yang memiliki tampilan yang apik dan dirancang dengan detail sudut yang bersih. Dengan desain minimalis ini, banyak arsitek yang mengadopsi bentuk yang bersih dan sederhana sebagai penataan bentuk geometris.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Desain Rumah Sederhana Industrial 2 Lantai

model rumah sederhana tapi indah Industrial 2 Lantai
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: Flex.atelier
  • Ukuran Bangunan: 190 m2

Desain rumah sederhana industrial ini terdiri dari area terbuka untuk penghubung dan area tertutup untuk privasi. Area tertutup dan privasi meliputi kamar tidur dan kamar mandi, sedangkan area terbuka terdiri dari ruang kerja, dapur, dan area bermain anak-anak.

Semuanya terhubung ke jendela atap di tengah rumah. Kehadiran skylight memiliki banyak tujuan. Pertama, sebagai ventilasi untuk mengurangi panas karena iklim yang tidak menentu. Kedua, memberikan cahaya alami pada siang hari untuk meminimalkan konsumsi listrik.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Denah Rumah Sederhana Tapi Mewah

model rumah sederhana tapi indah kiri house
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: Atelier Riri
  • Ukuran Bangunan: 98 m2

Kiri’s House adalah aplikasi desain rumah yang mengacu pada karakter pribadi pemiliknya: ruangan yang kompak untuk menciptakan gaya hidup yang praktis.

Dengan luas tanah 6×15 meter, rumah ini didesain menjadi fungsional. Bentuk tidak lagi menjadi prioritas pertama desain rumah ini. Massa bangunan sebenarnya mengambil bentuk yang paling sederhana yaitu geometri empat sisi.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Model Rumah Sangat Sederhana

model rumah sangat sederhana tapi indah
Sumber: archdaily.com
  • Arsitek: Atelier Riri
  • Ukuran Bangunan: 58 m2

Rumah ini berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas. Penghematan ruangan dilakukan dengan menambahkan pola ruang yang masih memanfaatkan rangka bangunan lama, keramik tua, ubin tua, serta material semen dan bambu ekspos yang dominan.

Renovasi bangunan dari 36 meter persegi menjadi 58 meter persegi. Orientasi pintu masuk utama telah dimodifikasi ke arah samping (taman) agar potensi taman menjadi lebih menyenangkan.

Berikut galeri gambaran desain, tampak dan denah dari rumah sederhana ini:

Cara Membangun Rumah Sederhana Tapi Mewah

Beberapa tips yang pasti akan kami edukasi untuk Anda pertimbangkan saat membangun atau membeli hunian minimalis. Pasalnya saat memilih denah rumah idaman modern minimalis yang pasti akan Anda hadapi bersama keluarga, itu sangat penting.

Jadi, jangan sampai salah saat memilih desain rumah mungil minimalis yang Anda inginkan. Pertimbangan untuk meminimalkan bahaya saat memilih atau membangun tempat tinggal adalah sebagai berikut:

1. Harga Sesuai Dana

Banyak orang yang mengatakan bahwa pinjaman rumah minimalis tidak apa-apa, tetapi semuanya membutuhkan pinjaman atau uang. Menurut beberapa orang tersebut di atas, faktor yang sangat perlu diperhatikan adalah pemilihan variabel awal yang minimalis.

setidaknya Anda memiliki dana yang Anda miliki atau anggaran yang Anda persiapkan. Karena setiap hunian atau denah rumah lainnya setidaknya memiliki harga dan harga yang berbeda.

Biasanya itu semua tergantung dengan kebutuhan rumah Anda. Perlu diperhatikan bahwa sebelum anda berencana membeli tempat tinggal tersebut, Anda harus rajin menghubungi developer rumah atau mencari tahu informasi terbaru mengenai biaya tempat tinggal itu.

2. Pertimbankan Denah Rumah

Jika jumlah keluarga yang Anda miliki banyak, Anda akan semakin membutuhkan tempat tinggal yang luas dan Anda akan membutuhkan ruang yang cukup.

Apalagi untuk jumlah kamar mandi yang sangat dibutuhkan atau bisa jadi ruang tamu. Selain itu, meja makan multi kapasitas berukuran besar, ini membutuhkan ruang yang sangat besar. Ini akan mempengaruhi kelapangan ruang makan rumah.

3. Jumlah Penhuni Rumah

Berikut ini adalah jumlah keluarga di rumah yang Anda inginkan. Karena jika jumlah anggota rumah tangga Anda banyak, maka dibutuhkan rumah yang besar.

Apalagi untuk jumlah kamar tidur dan ruang tamu yang dibutuhkan. Selain itu, untuk ruang makan multilayer berkapasitas besar dibutuhkan ruang yang sangat besar. Ini pasti akan mempengaruhi kelapangan ruang makan bagi anggota keluarga.

4. Kondisi Lingkungan

Jika menyangkut masalah lingkungan, ada beberapa hal yang harus dipikirkan saat memilih tempat tinggal minimalis. Pertama, masyarakat sekitar rumah aman dari tindak kriminal atau banyak tindak kriminal di rumah Anda yang pasti akan Anda hadapi.

Kedua, tidak jauh dari pusat kesehatan dan sanitasi seperti rumah sakit universitas atau pusat kesehatan. Yang ketiga bukanlah pusat pendidikan dan pembelajaran yang bagus untuk institusi anak Anda. Keempat, ini bukan mal besar.

Dari semua pusat umum yang disebutkan, hanya satu yang sangat penting. Seperti keamanan anggota keluarga Anda, lebih banyak keamanan untuk anak-anak Anda saat Anda bersandar pada institusi. Dan itu tidak kalah dengan pendidikan bayi Anda.

Sebagai orang tua tentunya Anda ingin buah hati Anda melakukan penelitian di sekolah yang tidak jauh dari rumah kampung Jawa. Karena semakin dekat institusi tersebut dengan anak Anda, risiko kecelakaan dapat dikurangi.

Leave a Comment