Keramik Dinding Ruang Tamu

Untuk mempercantik desain ruang tamu rumah, berbagai gaya desain interior bisa digunakan dalam mengusung konsep hunian rumah cantik anda. Ada yang menggunakan konsep minimalis serba putih, ada yang menggunakan kombinasi keramik dinding ruang tamu gaya modern, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan kombinasi keramik sebagai interior ruang tamu adalah salah satu opsi untuk memberikan kesan bersih dan juga modern pada ruangan. Tidak percaya?

Berikut kami kumpulkan beberapa desain interior ruang tamu dengan menggunakan keramik dinding yang menarik untuk ditiru serta motif keramik dinding apa saja yang cocok untuk konsep ruang tamu rumah anda.

Keramik Dinding Ruang Tamu Minimalis

keramik dinding ruang tamu minimalis
Sumber: paradyz.com

Keramik dinding pada ruang keluarga ini sangat pas dipadukan dengan warna lantai abu-abu terang. Warna gelap pada dinding memberikan perspektif yang kontras pada ruangan dengan lantai cerah. Bagi kalian pecinta monochrome, inspirasi desain diatas bisa menjadi pilihan favorite anda.

Keramik Dinding Ruang Tamu Modern Minimalis

keramik dinding ruang tamu modern minimalis
Sumber: lookboxliving.com

Modern dan tetap berkelas dengan menggunakan keramik marmer yang dipasang secara menyeluruh pada ruang tamu hunian. Kesan mewah dan modern jelas terasa pada desain ruang tamu diatas.

Keramik Dinding Ruang Tamu Elegan

keramik dinding ruang tamu elegan
Sumber: pinterest.com

Ingin menciptakan suasana elegan pada ruangan dengan konsep minimalis?

Keramik dinding marmer berwarna monochrome ini bisa menjadi pilihan untuk memenuhi keinginan Anda dalam hal ini. Pilih keramik dinding marmer putih atau abu gelap agar sesuai dengan konsep desain minimalis.

Keramik Dinding Ruang Tamu Sederhana

keramik dinding ruang tamu industrial
Sumber: dezeen.com

Desain dinding yang cukup sederhana bisa kalian terapkan dengan menggunakan material semen ekspos dengan kombinasi warna cat dinding putih. Konsep dinding semen ekspos saat ini banyak digunakan pada rumah-rumah dengan konsep industrial.

Selain memberikan tampilan yang apik, konsep dinding sederhana dari semen ekspos ini tidak mengeluarkan banyak biaya baik dalam pembuatan maupun perawatan.

Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

keramik dinding ruang tamu setengah badan
Sumber: wallsandfloors.co.uk

Dengan sedikit penataan yang geometris, tampilan dinding keramik setengah badan untuk ruang tamu ini bikin tampilan terlihat kontras. Dengan warna yang berbeda antara cat dinding dan keramik dinding yang digunakan membuat tampilan gradisi warna pada ruangan terlihat menawan.

Motif Keramik Dinding

Motif Zigzag

keramik dinding ruang tamu zigzag
Sumber: anttile.com

Motif keramik zigza ini bisa dikombinasikan separuh dengan dinding cat warna putih agar terlihat minialis. Konsep monochrome dengan dinding keramik berwarna hitam dan putih ini menjadikan perpaduan yang matching bersama sofa bu-abu gelap ruang tamu ini.

Motif Roman

keramik dinding ruang tamu roman
Sumber: new-image-tiles.co.uk

Ingin mengusung onsep klasik? Yaps, keramik motif roman ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya klasik dan vintage. Saat ini kombinasi gaya klasik sering dipadupadankan dengan konsep minimalis. Sentuhan klasik pada rumah minimalis memberikan warna sendiri pada konsep hunian anda.

Motif Kayu

keramik dinding ruang tamu kayu
Sumber: yellowtrace.com

Keramik kayu memberikan kesan yang natural dan asri pada setiap sudut ruangan. Apalagi jika keramik kayu ini di terapkan pada ruang keluarga. Suasana hangat keluarga namun tetap asri membuat betah berlama-lama bercengkrama bersama keluarga.

Motif Kotak

keramik motif kotak
Sumber: ofdesign.net

Desain keramik kotak putih polos ini identik dengan konsep rumah minimalis. Desain keramik kotak putih ini memberikan kesan bersih dan lapang ketika diterapkan diruang yang sempit. Kalian bisa mengaplikasikan konsep ruang tamu minimalis ini dengan menggunakan keramik kotak ini.

Motif Batu Alam

keramik motif batu alam
Sumber: pinterest.com

Keramik batu alam merupakan jenis keramik yang populer digunakan untuk desain rumah industrial.

Untuk menghadirkan konsep industrial ini ke ruang tamu, kombinasikan ubin batu alam abu-abu dengan lantai kayu cokelat.

Motif Mozaik

keramik motif mozaik
Sumber: luxurytiles.co.uk

Keramik dinding jenis ini sangat terkenal dengan keunikannya. Warna, pola, dan tekstur dijamin menarik semua mata.

Banyak kelebihan yang dimiliki ubin mozaik. Selain mempercantik tampilan rumah, perawatannya juga mudah. Cukup gunakan kain bersih untuk menghilangkan debu dan noda.

Kepadatannya sangat tinggi sehingga jenis pelapisan ini cenderung bertahan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Keramik Dinding

Mempercantik dinding rumah tak hanya harus menggunakan cat atau wallpaper. Anda juga bisa menggunakan bahan lain, seperti ubin dinding. Dinding keramik memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan jenis bahan lainnya.

  • Salah satu kelebihan ubin dinding adalah desainnya tersedia dalam berbagai warna, corak, dan tekstur.
  • Anda bisa dengan leluasa memilih ubin dinding yang sesuai dengan suasana, kesan atau efek ruangan yang ingin Anda ciptakan. Selain semakin cantik, rumah Anda pun akan semakin mewah dan elegan. Apalagi jika kamu rajin membersihkannya pasti akan terlihat lebih cerah.
  • Selain motifnya yang aestetik, daya tahan keramik dinding jauh lebih alam dibandingkan cat tembok biasa yang mudah pudar dan terkelupas.
  • Keramik dinding merupakan material yang kuat, karena dalam proses produksinya harus dipanaskan hingga suhu mencapai 1200 derajat celcius.

Leave a Comment