Merk Cat Genteng Terbaik

Cat Genteng Terbaik – Bagian atap rumah atau genteng terbuat dari berbagai macam bahan, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain memperhatikan material atap yang hendak digunakan, Anda juga perlu memilih cat genteng terbaik agar lebih tahan panas dan hujan. Lalu, merk cat genteng yang bagus apa yang harus dipilih?

Merk Cat Genteng Yang Bagus

  1. Cat genteng Belazo
  2. Cat genteng Tamitex
  3. Cat genteng Avian Paint Avitex Roof
  4. Cat genteng No Drop
  5. Cat genteng Dulux Weathershield
  6. Cat genteng Propan Glasskote
  7. Cat genteng Jotun Jotaroof
  8. Cat genteng Nippon Paint Matex
  9. Cat genteng Envi Roof Paint
  10. Cat genteng Mowilex
  11. Cat genteng Nippon Roof Coating

Daftar Harga Cat Genteng Terbaik

Merk Cat GentengVolumeHarga
Belazo2.5 LRp 191.500
Tamitex4 KgRp 178.000
Avian Paint Avitex Roof4 KgRp 176.750
No Drop4 KgRp 169.500
Dulux Weathershield2.5 LRp 281.000
Propan Glasskote2.5 LRp 164.000
Jotun Jotaroof2.5 LRp 253.000
Nippon Paint Matex2.5 LRp 141.000
Envi Roof Paint4 KgRp 173.000
Mowilex2.5 LRp 177.000
Nippon Roof Coating2.5 LRp 249.000

*harga marketplace

Review Merk Cat Genteng Terbaik Mengkilap Anti Bocor

1. Cat Genteng Belazo

cat belazo
Sumber: tokopedia.com

Cat genteng Belazo menjadi solusi yang tepat untuk pelindung atap rumah agar terhindar dari keretakan. Cat ini dapat mencegah munculnya jamur dan kemungkinan kebocoran.

  • Anda bisa membeli cat Belazo dengan kisaran harga Rp170.000,- per 2,5 liter.

2. Cat Genteng Tamitex

cat tamitex
Sumber: sci-paint.com

Cat atap rumah berkualitas dan menjadi salah satu yang terbaik adalah Tamitex. Cat ini bebas dari merkuri dan timbal, serta bahan dasarnya berupa air.

  • Harga untuk merk cat ini kisaran Rp150.000,- per kaleng.

3. Cat Genteng Avian Paint Avitex Roof

cat genteng Avian Paint Avitex Roof
Sumber: tokopedia.com

Cat Avian Paint Avitex Roof memiliki banyak kelebihan untuk pelindung genteng Anda, di antaranya: mudah kering, tahan untuk cuaca ekstrem, cat khusus untuk material seng dan tanah liat, serta harganya hanya Rp120.000,- saja per kaleng (1 kaleng isinya 4 kg).

4. Cat Genteng No Drop

Cat Genteng No Drop
Sumber: bukalapak.com

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan cat ’No Drop’. Cat ini tidak hanya untuk tembok saja, tetapi juga bisa diaplikasikan pada genteng. No drop memiliki tekstur yang tebal, sehingga genteng akan terlapisi dengan baik.

  • Harga di pasaran untuk cat ini mulai dari Rp45.000,- per kg.

5. Cat Genteng Dulux Weathershield

Cat Genteng Dulux Weathershield
Sumber: rumahpedia.info

Cat genteng Dulux tipe Weathershield adalah salah satu cat genteng terbaik yang bertekstur tebal, memiliki daya tahan lama, anti lumut, dan jamur, serta hasil akhirnya berkilau atau glossy. Proses pengeringan berlangsung selama 1 hingga 2 jam.

  • Harga dari cat ini kisaran Rp160.000,-/ 2,5 liter.

6. Cat Genteng Propan Glasskote

 

Cat Propan Glasskote memiliki hasil yang pigmented, sehingga membuat warna genteng rumah tidak mudah luntur. Cat ini memiliki daya rekat yang kuat, sehingga terbebas dari lumut dan jamur.

  • Harga dari cat propan sekitar Rp145.000,- per 2,5 liter dan tersedia dalam kemasan besar 20 liter.

7. Cat Genteng Jotun Jotaroof

 

Jika Anda menginginkan lapisan cat genteng dengan hasil akhir mate dan memiliki kualitas bagus, Anda bisa menggunakan cat Jotun Jotaroof. Cat ini bisa untuk semua material, kecuali untuk genteng beton.

  • Harga Jotaroof kisaran Rp150.000,- per 2,5 liter.

8. Cat Genteng Nippon Paint Matex

 

Merk cat nippon paint memang sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia. Anda bisa memilih cat merk ini dengan tipe matex untuk atap rumah. Kelebihan dari NP Matex adalah menangkal suhu panas, tidak gampang terkelupas, dan variasi warna banyak.

  • Harga Nippon Paint Matex per liternya hanya Rp. 50.000,- saja.

9. Cat Genteng Envi Roof Paint

 

Untuk jenis genteng berbahan akrilik, Anda bisa menggunakan cat merk Envi Roof Paint. Cat ini terbuat dari akrilik 100%, proses pengeringan hanya 1-2 jam saja, variasi warna ada 12, dan bisa digunakan untuk tembok maupun plafon rumah.

  • Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp45.000,-/kg.

10. Cat Genteng Mowilex

 

Mowilex merupakan cat genteng yang harganya terjangkau dengan formulasi anti air yang sangat baik. Bahan dasarnya berupa emulsi akrilik 100%, dengan kandungan pigmen besi oksida yang mampu melindungi atap rumah dari sinar UV dan hujan.

  • Harga cat genteng mowilex berada dikisaran Rp160.000,- per 2,5 liter

11. Cat Genteng Nippon Roof Coating

 

Cat ini memang tergolong mahal karena memiliki daya tahan yang lebih lama, membentuk lapisan film yang kuat dan keras, warna mengkilap, dan proses pengeringan sangat cepat.

  • Harga Nippon Roof Coating di pasaran kisaran Rp270.000,- per 2,5 liter.

Menjadikan hunian nyaman dan menyejukkan bisa Anda mulai dengan memilih cat pelindung genteng yang tepat dengan kualitas terbaik. Sebelas rekomendasi cat genteng di atas bisa menjadi pilihan Anda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget. Kira-kira merk cat apa yang Anda pilih?

Jenis-Jenis Cat Genteng Terbaik dan Berkualitas

Seperti genteng rumah yang terbuat dari berbagai macam material, lapisan pelindung genteng atau cat genteng juga terdiri dari berbagai macam jenis. Setiap jenis cat mengindikasikan pengaplikasian cat sesuai material genteng yang digunakan. Terdapat 6 jenis cat genteng dengan kualitas terbaik, yaitu:

1. Styrene Acrylic

Jenis styrene acrylic menjadi pilihan tepat untuk rumah yang berada di kawasan dengan perubahan cuaca ekstrem. Jenis ini memiliki daya tahan kuat dalam kondisi apapun dan dapat menghindarkan atap rumah dari lumut/ jamur. Material genteng untuk jenis cat ini yaitu beton, asbes, dan tanah liat.

2. Alkyd Synthetic

Bagi yang suka dengan tampilan berkilau atau glossy, Anda bisa memilih jenis alkyd synthetic. Selain memberikan kesan yang mewah, jenis ini mampu bertahan untuk segala macam cuaca dan anti jamur. Pada umumnya, material genteng untuk jenis ini adalah beton dan tanah liat.

3. Zinc Chromate Primer

Jika atap rumah Anda berbahan metal, maka jenis cat yang tepat adalah zinc chromate primer. Cat ini akan melindungi atap rumah Anda dari karatan dan korosi, karena memiliki kandungan zinc khusus untuk bahan metal.

4. Cat Waterproof

Masyarakat Indonesia saat ini lebih banyak menggunakan cat waterproof, karena sifat tahan airnya sangat bagus dan sudah pasti anti lumut maupun jamur. Cat ini juga dapat digunakan dalam berbagai material genteng, mulai dari tanah liat, beton, asbes, kayu, hingga seng.

5. Vernis Thinner

Cat jenis ini akan memberikan hasil akhir glossy dengan warna yang tajam. Selain berfungsi sebagai pelindung genteng agar tahan terhadap perubahan cuaca, cat vernis juga mampu membuat warna genteng tidak mudah luntur.

6. Resin Acrylic

Bukan hanya jenis alkyd dan styrene saja yang memiliki finishing glossy, jenis cat resin acrylic pun hasil akhirnya juga berkilau atau glossy. Masyarakat banyak yang menyukai cat ini karena proses pengeringan cepat, lapisan film keras, dan tahan terhadap air.

Leave a Comment