Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah

Pagar memang bukan konstruksi wajib yang ada pada bangunan rumah. Namun, pagar memiliki peran penting dalam menjaga rumah dan halamannya. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran terbatas juga bisa menerapkan model pagar rumah minimalis murah yang sesuai kantong namun tetap menyesuaikan tampilannya.

Contoh Pagar Rumah Minimalis Murah

Walaupun pagar minimalis identik untuk rumah minimalis, tidak ada salahnya untuk memadukan model pagar ini dengan segala tipe rumah. Ada banyak variasi pagar minimalis yang bisa dipilih sesuai selera pemilik rumah dan tentunya biayanya yang tidak terlalu mahal.

Berikut adalah beberapa model yang menarik untuk dicoba:

1. Pagar Tembok Dari Semen

Pagar Tembok Dari Semen murah
archdaily.com

2. Pagar Semen Unfinished

Pagar Semen Unfinished murah
archdaily.com

3. Pagar Baja Ringan

Pagar Baja Ringan  murah
andesfence.com

4. Pagar Kayu

pagar kayu murah
pinterest.com

5. Pagar Woodplank

pagar woodplank murah
pinterest.com

 

6. Pagar Besi Minimalis

pagar besi minimalis murah
pinterest.com

7. Pagar Hebel Bata Ringan

Pagar Hebel Bata Ringan murah
caandesign.com

Model Pagar Minimalis yang Menarik untuk Segala Jenis Rumah

1. Pagar Besi Pola Vertikal atau Horizontal

Pagar Besi Pola Vertikal atau Horizontal
sipeti.blogspot.com

Pola vertikal dan horizontal sangat baik untuk memberikan kesan yang lebih luas dan tinggi, khususnya dari bagian dalam rumah. Sebaliknya kalau dilihat dari luar, pola ini terlihat elegan. Terlebih kalau dipadukan dengan warna hitam yang netral.

Bahan untuk model pagar yang minimalis ini bisa dipilih sesuai dana dan kekuatan yang diinginkan. Bagi yang ingin memberi perlindungan tinggi pada rumah, gunakan pagar besi berwarna hitam. Sebaliknya, demi menghemat pengeluaran gunakan bahan baja.

2. Pagar Minimalis Laser Cut

Pagar Minimalis Laser Cut murah
lasercuttingmurah.id

Laser cutting adalah teknik pemotongan berbagai material keras untuk menghasilkan bentuk dan pola tertentu. Teknik ini berpotensi menghasilkan pola pagar yang lebih bervariasi, unik, dan kreatif. Bisa menggunakan pola persegi di bagian dalam, segi lima, ataupun pola unik lainnya.

Untuk melakukan pemesanan pagar jenis ini bisa mendatangi jasa khusus yang memiliki program komputer untuk melakukan proses laser cutting. Bisa juga membuat pola sendiri untuk selanjutnya dikerjakan oleh produsen pagar minimalis.

3. Pagar Putih Simpel dengan Baja Ringan

Pagar Putih Simpel dengan Baja Ringan
tokopedia.com

Warna putih memberikan kesan yang rapi serta mewah, karena warna polosnya yang cerah dan memantulkan cahaya. Untuk rumah dengan lahan besar, biasanya menggunakan tembok putih sebagai pagar dan dilengkapi sedikit gerbang.

Namun, pada rumah minimalis penggunaan baja ringan berwarna putih jauh lebih simpel dan elegan. Pemasangannya juga lebih mudah dengan harga jauh lebih terjangkau dibandingkan tembok.

4. Pagar dari Perpaduan Batu dan Besi

Pagar dari Perpaduan Batu dan Besi
liputan6.com

Besi dan batu yang sama-sama kuat bisa dipadukan menjadi satu pagar yang sangat indah, apabila mampu memilihnya dengan baik. Salah satu bentuk perpaduan batu dan besi adalah penggunaan batu berwarna krem sebagai sandaran pagar, lalu bagian gerbangnya menggunakan warna hitam.

Sekilas model pagar ini memang terlihat lebih eksklusif dan tertutup. Kalau ingin desain pagar yang lebih terbuka, padukan besi pada bagian sisi batu lalu beri rongga pada bagian tengahnya. Jadi, bagian halaman rumah bisa terlihat sedikit dari luar.

5. Pagar Besi dengan Motif Jaring

Pagar Besi dengan Motif Jaring
kurio.id

Pagar besi dengan motif jaring ini akan lebih elegan jika dipilih yang ukurannya tinggi. Bentuknya yang tidak terlalu panjang sangat sesuai untuk jenis rumah yang halamannya tidak terlalu luas. Jadi, pemasangannya akan terhubung langsung dengan tembok.

Pagar model ini sekaligus berfungsi sebagai pintu gerbang, karena sistem bukanya seperti pintu gerbang biasa yang ukurannya besar.

6. Pagar Kaca Buram

pagar kaca murah
pinterest.com

Kaca buram tidak hanya digunakan untuk balkon dan pintu saja. Bahan kaca tempered yang kuat dan buram juga bisa menjadi pagar rumah minimalis yang terang, serta tetap menjaga privasi bagian dalamnya.
Rumah yang menggunakan pagar ini tidak hanya terlihat lebih terang dari dalam, namun juga elegan dari luar. Untuk membantunya lebih kokoh, pagar ini juga bisa dilengkapi besi pada bagian sisi dan tengahnya.

7. Pagar Rumah Minimalis Murah dengan Perpaduan Kayu dan Batu

Pagar Rumah Minimalis Murah dengan Perpaduan Kayu dan Batu
78backyardconcepts.com

Salah satu material yang bisa menekankan desain natural dalam rumah adalah batu alam dan kayu. Untuk model pagar, perpaduan kedua bahan ini bisa memberikan kesan halaman yang mewah dan berkelas. Sementara, dari luar terlihat lebih sejuk dan alami.

Untuk memaksimalkan kekuatannya, gunakan bahan batu alam dengan persentase lebih besar dibandingkan kayu. Sementara kayunya hanya sebagai penghias pada bagian atas atau bawah pagar.

8. Pagar Rumah Minimalis Murah GRC Motif Palet Kayu

Pagar Rumah Minimalis Murah GRC Motif Palet Kayu
griyakayusurabaya.com

Bagi yang menyukai bahan kayu tapi kurang suka dengan daya tahannya yang lemah terhadap cuaca, bisa menjadikan bahan GRC sebagai alternatif. Material GRC sangat kuat dengan cuaca ekstrem dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Bahan GRC sekarang bisa didesain dengan warna kayu berbentuk palet. Tampilannya nyaris mirip kayu, namun lebih kuat dari bahan tersebut.

9. Pagar Kayu Glossy Perpaduan Dua Warna

Pagar Kayu Glossy Perpaduan Dua Warna
perimtec.com

Bahan kayu yang berkualitas juga bisa menghasilkan tampilan pagar yang sangat menawan dan alami. Pastikan kayu yang ingin dijadikan pagar sudah melalui tahap finishing glossy. Jadi, permukaannya sangat halus dan berkilauan.

Padukan dua warna asli kayu untuk memperindah tampilannya. Misalnya kayu berwarna coklat tua dengan kayu berwarna coklat muda yang diletakkan secara horizontal dan bersusun.

10. Pagar Rumah Minimalis Murah Kayu Ulin

Pagar Rumah Minimalis Murah Kayu Ulin
pagarrumahunik.blogspot.com

Kayu ulin memang memiliki harga yang sangat mahal, tetapi kualitas dan tampilannya bisa membuat desain bangunan lebih elegan. Selain untuk lantai, kayu ulin juga menarik jika dimanfaatkan sebagai material pagar rumah.

Material ini cocok untuk menegaskan kesan klasik pada rumah. Apabila tidak menyukai desain klasik yang sederhana, padukan pagar ulin dengan bingkai besi pada setiap sisinya. Dengan begitu, tampilannya justru terlihat modern dan ketahanannya jauh lebih baik.

11. Pagar Rumah Minimalis Murah Kombinasi Kayu dan Kaca

Pagar Rumah Minimalis Murah Kombinasi Kayu dan Kaca
deck-rail.com

Untuk perpaduan pagar kayu dan kaca, tidak perlu memilih material kaca yang buram. Gunakan saja kaca tempered yang bening untuk memperlihatkan sedikit halaman rumah dari luar.

Biarkan bahan kayu mendominasi pagar, sedangkan kaca hanya sebagai pelengkap pada bagian kanan dan kiri pagar.

Model pagar minimalis sebenarnya cukup banyak jika disebutkan satu per satu. Namun, secara umum pagar yang menggunakan bahan kayu, besi, dan batu akan terlihat lebih simpel dan minimalis. Berbagai model di atas masih bisa dipadukan dengan motif dan bahan lain sesuai keinginan Anda.

Leave a Comment